Gara-gara Kades Arogan Saat Berkendara, Kantor Desa Sancang Disegel Warga yang Kesal

Sejumlah aparat keamanan berserta jajaran Muspika Kercamatan Cibalong, Kabupaten Garut melakukan pertemuan terkait kasus penyegelan Kantor Desa Cibalong oleh warga yang kesal, Senin (20/08/2018)***

GARUT, (GE).- Gara-gara ulah Kadesnya saat berkendara, Kantor Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut disegel warga yang kesal, Senin (20/8/2018). Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Sancang dianggap telah bersikap arogan, mobil milik Kades hampir menabrak kerumunan warga yang tengah menggerlar kegiatan peringatan HUT RI ke-73.

Kapolsek Cibalong, AKP Supian BJ, mengatakan, pihaknya menerima laporan sekira pukul 15.30 bahwa di Kampung Cibalieur, Desa Sancang telah terjadi dugaan tindakan arogansi yang dilakukan Suryaba yang merupakan Kades Sancang.

” Informasi yang kami terima bahwa pada jam tersebut sang kepala desa yang sedang mengendari mobil melintasi kerumunan warga dengan kecepata agak tinggi. Akibat laju kendaraannya yang agak tinggi tersebut, kendaraan milik Kepala Desa itu hampir menabrak sebagian warga,” ungkap Kapolsek Cibalong, saat dihubungi wartawan, Senin (20/8/2018).


Kapolsek mengungkapkan, pascakejadian, warga yang tidak menerima dengan kelakuakan Kadesnya langsung bergerak menuju kantor Desa Sancang. Di kantor desa, warga yang diperkirakan 100 an orang melakukan penyegelan kantor desa sebagai bentyuk protes.

” Kita dari Polsek, Koramil, Kecamatan, dan BPD langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengkoordinasikan atas kejadian tersebut untuk meredam amarah warga,” ungkapnya.

Supian memastikan jika dalam peristiwa kemarin tidak ada korban jiwa, maupun harta milik orang lain karena mobil milik Kades hanya menabrak tumpukan batu dan masuk kedalam aprit kecil. Untuk kondisi Kades dalam pengaruh alkohol atau tidak saat berkendara. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI