Galakan Keluarga Bebas Narkoba, BNNK Garut Gandeng Penggerak PKK

KOTA, (GE).- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut terus berusaha melakukan pencegahan peredaran narkotika. Kali ini, BNNK menggandeng penggerak PKK guna membangun ketahanan keluarga dari serangan narkotika.

Kepala BNNK Garut, Drs. Anas Saefudin, mengatakan kegiatan ini digagas untuk membangun kolaborasi dengan para penggerak PKK untuk membangun ketahanan keluarga dari serbuan bahaya narkotika. Menurutnya ketahanan keluarga dinilai penting sebagai benteng pertama pencegahan anggota keluarga untuk menjauhi narkoba.

Menurut Anas, penggerak PKK yang dilibatkan kali ini terdiri dari perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Garut. Tidak kurang dari 500 oranh penggerak PKK hadir pada kegiatan sosialisasi kali ini.

Mengusung tema “Bersama tim penggerak PKK, kita selamatkan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba”. Para peserta yang hadit, lanjut Anas, diharapkan bisa menjadi mentor di daerahnya masing-masing.

Anas berharap, seluruh tim penggerak PKK yang hadir saat ini diharapkan bisa menjadi mentor di daerahnya masing-masing. Sehingga sosialisasi informasi edukasi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat tersampaikan kepda seluruh penggerak PKK sampai ke tibgkat RW.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasih, menyambut baik kegiatan yanh diselenggarakan BNNK Garut. Menurutnya Tim Penggerak PKK Garut, siap berkolaborasi membangun ketahanan keluarga terhadap serangan penyebatan narkotika.

Bertindak sebagai pemateri pada kegiatan tersebut, Staf Ahli Bidang Cegah BNN, Brigjen Pol. Dr. Victor, SpB, FICS, DFM. Secara gamblang ia memaparkan baha mengkonsumsi narkoba. Selain itu, ia menyarankan agar para pencandu narkotika segera mengikuti program rehabilitasi. Farhan SN***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN