FKPM Korwil Polres Garut Kukuhkan Pengurus untuk Wilayah Kecamatan Bungbulang

BUNGBULANG, (GE).- Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) tingkat Kecamatan Bungbulang belum lama ini dikukuhkan. Pengukuhan kepengurusan FKPM untuk tingkat kecamatan ini ditandai dengan prosesi pelantikan kepengurusan yang telah digelar di Aula Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Rabu (19/10/ 2016).

Pada acara tersebut dihadiri sejumlah elemen masyarakat, termasuk diantaranya Muspika Bungbulang, perwakilan dari Polres Garut, tokoh ulama,tokoh pemuda ,tokoh masyarakat dan para pengurus beserta anggota FKPM wilayah Garut selatan yang meliputi beberapa kecamatan, semisal Pakenjeng, Pamulihan Cibalong, Pameungpeuk dan Pasirwangi.

Rusli Gunawan selaku Ketua FKPM Korwil Polres Garut , pada saat itu melantik sedikitnya 15 orang pengurus FKPM Kecamatan Bungbulang. FKPM Kecamatan ini secara otomatis akan membawahi desa desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.


“Harapannya, setelah mereka dilantik mendapatkan pengesahan dan legalitas, bisa betul betul mampu menciptakan suasana yang kondusif di wilayah masing masing. Juga diharapkan bisa membangun kemitraan antara FKPM, Polri dan masyarakat, “ ungkapnya

Rusli menyebutkan, untuk wilayah Kabupaten Garut sendiri dari 33 Polsek yang ada, baru terbentuk kepengurusan FKPM di 20 Polsek. (Deni-Siti)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI