Fenti Inayati, M.Ag, Raih Kampiun Gurpres Tingkat Jabar 2018

FENTI Inayati, M.Ag, guru SMPN 2 Tarogong Kaler, berhasil meraih Juara I “Seleksi Guru Berprestasi tingkat Jawa Barat tahun 2018” jenjang SMP yang diegelar di Bandung, Sabtu (5/5/18). (Foto : Istimewa)***

GARUT, (GE).- Fenti Inayati, M.Ag, berhasil mengharumkan citra dunia pendidikan Kabupaten Garut di tingkat Provisi Jawa Barat. Guru mata pelajaran PAI SMP Negeri 2 Tarogong Kaler ini dinobatkan sebagai Juara I di ajang “Seleksi Guru Berprestasi tingkat Jawa Barat tahun 2018” jenjang SMP yang digelar di Bandung, Sabtu (5/5/18).

Fenti berhasil menyisihkan 26 peserta lain dari seluruh kabupaten se-Jawa Barat dengan mengumpulkan nilai tertinggi 86,09. Posisi runner up diraih Desi Diana, M.Pd (SMPN 2 Jasinga Kabupaten Bogor) dengan raihan nilai 79,89. Sedangkan juara III direbut Endang Wahyu Widiasari, M.Pd (SMPN 4 Cikalongwetan KBB) dengan raihan nilai 79,84.

Di jenjang SD, Kabupaten Garut juga berhasil menempatkan guru terbaiknya di urutan 3 besar. Ariana (guru SDN 1 Tarogong) meraih posisi runner up. Juara I jenjang SD disabet Sri W (Kota Bandung), dan juara III Iwan Setiawan (KBB).


Koodinator seleksi guru berprestasi tingkat Kabupaten Garut, Mulyadi, S.Pd, M.M.Pd, menyambut gembira torehan prestasi tersebut. Ia berharap, Fenti bisa melanjutkan torehan prestasinya di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan untuk kategori kepala sekolah dan pengawas, juga bisa lolos ke peringkat 3 besar,” kata Mulyadi kepada GE, Sabtu (5/5/18).

Pelaksanaan seleksi kepala sekolah berprestasi sendiri, kata Mulyadi, rencananya digelar dalam waktu dekat. Sedangkan untuk kategori pengawas akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Kepala SMPN 2 Tarogong Kaler, Sunaryo, S.Pd, M.Pd, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih salah seorang guru terbaiknya itu. Pasalnya, kata Sunaryo, berkat prestasi tersebut, nama SMPN 2 Tarogong Kaler ikut terbawa harum.

“Saya berharap, ini juga akan menjadi motivasi bagi rekan guru-guru yang lainnya. Bahwa hak berprestasi itu bukan hanya milik para guru di perkotaan saja. Dan Bu Fenti sudah membuktikannya,” kata Sunaryo.

Ungkapan syukur dan rasa bangga juga disampaikan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten  Garut, Totong, S.Pd, M.Pd.

“Ini kado terindah bagi kami dalam menyambut Hari Guru Nasional,” kata Totong, Sabtu (5/5/18).

Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi dan inspirasi bagi rekan guru terutama yang berada di daerah. Totong menilai, Fenti adalah sosok guru yang bertugas tidak di pusat kota, tetapi dengan kegigihan, kesabaran, dan keuletannya bisa mengukir prestasi.

“Kami optimis, Ibu Fenti ini tidak hanya dapat mengharumkan nama Kabupaten Garut. Tetapi juga bisa mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat di pentas pemilihan guru berprestasi tingkat nasional,” katanya.

Totong menegaskan, pihaknya akan terus memotivasi, juga membantu semaksimal mungkin agar prestasi yang diraih Fenti Inayati, S.Ag, berlanjut hingga tingkat nasional.

“Nanti kami akan berembug dengan para pengawas untuk mendiskusikan langkah apa yang harus kami lakukan agar Bu Fenti bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional,” imbuh Totong.

Tidak hanya itu, Totong juga berjanji akan memberikan reward spesial bagi Fenti. Namun, ia belum bisa memastikan reward dalam bentuk apa.

“Sudah selayaknya pemerintah daerah mengapresiasi dan memberikan reward pilihan. Misalnya dinominasikan sebagai calon kepala sekolah atau pengawas, karena prestasi yang membanggakan tersebut,” pungkas Totong. (Sony MS/GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI