Fasilitasnya Lengkap, SMP IT Husnul Khotimah Gratiskan Seluruh Biaya Pendidikan

GEDUNG SMP IT Husnul Khotimah, berlokasi di Desa Sindangratu, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Semua biaya pendidikan di sekolah ini digratiskan./ Foto: Doni MS/GE.

GARUT, (GE).- Tahun pelajaran 2016 – 2017 ini merupakan tahun ajaran perdana bagi SMP IT Husnul Khotimah . Di tahun pelajaran yang pertama ini, tercatat ada 90 orang siswa kelas 7 yang dibagi kedalam 3 kelas.

Fasilitas sarana dan prasarana (Sarpras) yang tersedia di sekolah baru ini terbilang lengkap. Gedung refresentatif dengan ruang kelas 2 lantai, gedung olahraga, gedung TK, masjid, 2 unit rumah ustadz dan beberapa unit komputer menjadi pelengkap di sekolah ini.

Untuk ukuran sekolah setingkat SMP di kawasan pedesaan, berbagai fasilitas yang ada di SMPIT Husnul Khotimah, boleh dibilang menjanjikan untuk mendukung kualitas pendidikan.


Disamping menggratiskan seluruh biaya pendidikan, SMP IT Husnul Khotimah yang berlokasi di Desa Sindangratu, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat juga memiliki program pendidikan agama yang cukup.

Setiap minggunya, pengelola SMPIT Husnul Khotimah rutin menambah suplemen kerohanian. I’tikap bersama yang diikuti para murid dan warga masyarakat sekitar merupakan salah satu program yang dinilai mampu meningkatkan ruh keimanan peserta didiknya.

Ditunjang fasilitas Masjid yang representatif, berbagai kegiatan religi digelar secara intensif setiap Sabtu malam. Hal ini dilakukan pelngelola sebagai upaya menanamkan pondasi akhlakul karimah.

Dalam melakukan program kerohaniannya, para siswa dibimbing oleh 5 orang Ustadz. Para pelajar ini dibina ruyiyahnya, mulai dari tadarus Al Quran, menyimak tausyiah hingga shalat tahajud.

Menurut salah seorang tokoh pendiri SMP Husnul Khatimah, Deni Firman, S.Pd, sekolah tersebut berdiri sejak tahun 2015 dibawah naungan Yayasan Nur Babul Husnul Khotimah yang diketuai Drs. H. Yayat Sutaryat SH, M.Si.

” Ya, memang betul seluruh siswa di sini semua gratis biaya pendidikan. Selain itu, tanpa kecuali semua siswa kita bantu berikan juga perlengkapan sekolah seperti pakaian seragam, pakaian pramuka, pakaian olah raga, tas dan sepatu,” katanya.

Menurutnya, peserta didikpun mendapatkan tambahan biaya operasional sekolah dari dana BOS. Dana BOS yang diterima sebesar Rp 90 juta pertahun juga diginakan untuk membayar gaji sebanyak 23 tenaga pendidik.

“Ya, sebesar Rp 13 juta perbulan pengeluaran untuk gaji guru. Untungnya pihak yayasan sigap menanggulanginya, ini wujud kepedulian yang besar. Alhamdulillah semua dari mulai lahan, gedung sekolah beserta seluruh fasilitas dan lainya, Pak haji sendiri selaku pemilik yayasan yang bantu,” ungkap Deni.

Diharapkannya, dengan semua fasilitas yang ada, seluruh peserta didik di SMPIT Husnul Khotimah bisa belajar dengan sungguh sungguh.

“Kita tentu berharap, dengan semua fasilitas yang ada ini menjadi pendorong semangat pbelajar para siswa. Kami berharap para pelajar di sini kelak tumbuh menjadi generasi bangsa yang takwa dan senantiasa berakhlakul karimah. Maka dari itu, kita kita selalu berusaha memberikan yang terbaik termasuk pemadatan jam belajar hingga kegiatan rutin itikap setiap mingu ini. Ada pak H. Yayat (Ketua yayasan) ustadz Mulyadin, ustadz Ade, ustadz Ao, Ustadz Jajang dan ustadz Saefudin, semuanya menjadi pendamping siswa diwaktu itikap”, urainya, Selasa (2/5/2017).

Keberadaan SMPIT Husnu Khotimah ini tentunya disambut dengan suka cita oleh para orang tua siswa, khusunya warka sekitar. Ade, salah seorang orang tua siswa bersyukur dengan didirikannya sekolah ini.

Alhamdulillah sejak adanya sekolah ini, putri saya yang ke 2 tak perlu sekolah jauh lagi. Fasilitasnya di sini pun sudah sangat komplit, semuanya serba gratis. Selain itu, menyekolahkan anak di SMP IT Husnul Khotimah ini membuat saya merasa lebih tenang karena ilmu agamanya lebih dikedepankan. Terharu kadang saya melihat anak saya begitu semangat ber i’tikap dan tadarus sampai pagi hari. Saya haturkan terimakasih kepada para tokoh pendiri terutama kepedulian besar dari pak H. Yayat. Semoga semua kebaikanya mendapat pahala setimpal dari Alloh SWT ,” ungkapnya. (Doni Melody Surya)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI