FASG Tuntut Tertibkan Ormas-LSM yang Tak Jelas

GARUT, (GE).- Forum Aliansi Santri Garut (FASG) menuntut pemerintah Kabupaten Garut untuk menertibkan ormas-ormas yang tidak jelas di Garut. Mereka beranggapan bahwa hal tersebut justru bisa menjadi akar pemecah belah bangsa.

Di Kabupaten Garut sendiri tercatat ada lebih dari 300 organisasi masyarakat (Ormas) yang resmi terdaftar di Pemerintah, dan setidaknya ada 200 ormas yang masih samar.

“Kami di sini memohon kepada pemerintah untuk menertibkan ormas-ormas yang tidak jelas datanya, tidak jelas sekretariatnya, dan tidak jelas AD-ARTnya. Karena itu justu bisa memecah belah NKRI,” ucap Jejen Jaenudin, salah seorang peserta aksi, Rabu (18/01/2017) siang.


Selain menuntut pembubaran ormas dan LSM tak jelas, dalam aksinya FASG juga berharap agar Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Anton Charliyan, untuk melanjutkan semua proses hukum yang sedang berjalan, dan tidak mudah diintervensi oleh sekelompok golongan.

“Kami juga mendukung penuh Kapolda Jabar, untuk meneruskan semua proses hukum yang sedang berjalan, jangan mudah terpengaruh oleh golongan-golongan tertentu,” tandasnya. (Kim)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI