Farmasi UNIGA Sabet Perak Olimpiade Farmasi Klinik Indonesia 2015

TIM Farmasi Fakultas MIPA Universitas Garut kembali meraih prestasi membanggakan dengan meraih mendali perak dalam kategori cerdas cermat Olimpiade Farmasi Klinik Indonesia (OFKI) 2015 yang diadakan di Gedung Badan Kesehatan Batam.

Olimpiade yang diselenggarakan Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) pada tanggal 1 sampai 6 Desember 2015 ini hampir diikuti perguruan tinggi di seluruh Indonsesia.

Delegasi dari Uniga yang dipimpin oleh Official Tim, Atun Qowiyyah mengirimkan 3 orang yaitu Anna sebagai Ketua, Faridah Aryani dan Wulan Andriani sebagai anggota. Seluruh anggota tim merupakan mahasiswa dari Program Studi Farmasi dan berhasil mengharumkan Fakultas MIPA UNIGA dengan menyabet medali kelas cerdas cermat olimpiade tersebut dan membawa pulang medali perak.

Raihan prestasi ini terasa spesial karena sebelumnya Tim Farmasi Fakultas MIPA tidak menargetkan prestasi yang muluk-muluk. Terlebih peserta yang mengikuti olimpiade itu bukan tim sembarangan. Mereka datang dari perguruan tinggi yang jauh lebih popular dan mempunyai nama besar.
Official Tim, Atun Qowiyah, mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih anak asuhnya. Apa yang dipersiapkan selama ini ternyata bisa membuahkan hasil yang cukup membanggakan.

“Kami sangat bersyukur dengan raihan prestasi ini. Apalagi dalam penampilannya selama turnamen berlangsung, Anna, Siti Solihat, dan Farida cukup menunjukan prestasi yang menonjol. Prestasi ini tidak lepas dari kegigihan kami dalam melakukan persiapan dan juga berkat dorongan dari fakultas sehingga kami bisa mencapai apa yang diimpikan selama ini,” ungkap Atun.

Olimpiade Farmasi Klinik Indonesia (OFKI) 2015 bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta daya saing mahasiswa farmasi dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia profesi di era global khususnya dalam bidang keilmuan dan keilmiahan farmasi klinik.

Dalam acara Olimpiade Farmasi Klinik Indonesia 2015 ini ada kegiatan seminar dan kompetisi dengan 7 bidang lomba untuk mahasiswa S1 Farmasi seluruh Indonesia.(Abar)***