Fadli Zon: Gerinda akan Tentukan Pengusungan Cagub Jabar pada November-Desember 2017

Wakil Ketua DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon, saat kunjungannya ke Lasimingrat Game Stone Garut, Sabtu (21/10/17) malam./ foto: Fauzani/GE.

GARUT, (GE).- Saat melakukan kunjungan ke Lasminingrat Game Stone Garut untuk melihat proses pembuatan batu akik, Wakil Ketua DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan sikap partai terkait pilkada Jabar. Dalam kesempatan tersebut, Zon menyebut hingga saat ini Gerindra belum menentukan sikap terkait pengusungan calon gubernur / wakil gubernur di Pilgub Jabar mendatang. Menurutnya, partai Gerindra baru akan menentukan sikapnya pada bulan November atau Desember 2017.

“Untuk pilkada Jabar di partai belum menentukan. Nanti ada saatnya sekitar bulan November- Desember kita akan tentukan, nanti kita pasti umumkan untuk calon dan koalisinya,” katanya, Sabtu (21/10/17).

Sementara itu Fadli menjelaskan, untuk pengusungan calon di Pilkada Garut, pihaknya akan melihat kader terbaik di internal partai. Bahkan, pihaknya akan utamakan petahana Rudy Gunawan, karena dinilai sebagai kader terbaik dari internal.


“Saya lihat Pak Rudy itu bagus, saat ini menjabat di Dewan Pembina Partai Gerindra, apalagi beliau sebagai petahana pasti kita utamakan,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut Enan menganggap hal itu sebuah sinyal, keputusan yang diambil oleh Wakil  Ketua DPR-RI, Fadlizon untuk mengusung Rudy Gunawan sebagai calon bupati Garut untuk periode berikutnya.

“Masalah pengusungan kami menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. ¬†Kami hanya menerima saja terkait pembukaan calon dari eksternal itu merupakan dinamika partai. Partai Gerindra terbuka bagi siapa saja,” tandasnya. (Fauziani)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI