Enam Pesilat dari Garut Siap Bertarung di Arena Asian Games 2018

GARUT,(GE).- Perhelatan Asian Games 2018 diharapkan menjadi momentum kebangkita kebangkitan olahraga di Indonesi, khususnya Garut. Dalam ivent Asian Games 2018 sejumlah atlet dari tatar Sunda, termasuk dari Garut bersiap memberikan prestasi terbaiknya.

Demikian diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, Abdusy SyakurAmin, usai menghadiri pelepasan Api Asian Games 2018 di kompleks Pendopo Garut, Senin (13/8/18).

Syaur menjelaskan, dari Kabupaten Garut tercatat ada delapan atlet yang siap berlaga di Asian Games 2018. Dari delapan atlet tersebut 6 atlit merupakan atlit pencak silay, sementara dua lainnya merupakan atlet dayung.


“Ya, lima orang atlet di antaranya merupakan mahasiswa Universitas Garut,” ujarnya.

Dikatakannya, hal itu merupakan salah satiu bukti, bahwa atlet daerah khususnya dari Garut sudah mampu menunjukkan prestasi yang patut diperhitungkan.

“Dengan momentum ini diharapkan bisa memberikan motivasi ke atlet lain, dengan ketekunan, kegigihan mereka bisa tampil mewakili Indonesia di tingkat asia,” ungkapnya.

Syakur menegaskan, untuk memotivasi para atlet Garut yang akan bertanding di Asian Games, KONI bersama Wakil Bupati Garut rencananya akan mengunjungi tempat latihan atlet asal Garut yang sedang melaksanakan pelatnas di Jakarta.

“Terwujudnya prestasi dalam olahraga bukanlah suatu yang instant. Karena butuh kerja keras selain dari atlit itu sendiri juga dari semua pihak,” katanya.

Menurutnya, para atlit telah berjuang meniti karairnya meniti dari daerah di antaranya event porda. Pembinaan para atlet merupakan suatu investasi berharga kedepan.

” Penyelenggaraan Porkab juga harus tetap dilaksanakan, untuk terus menjaring bibit bibit atlit potensial,” tandasnya. (Alle)***

Editor: ER

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI