Enam Paslon Resmi Mendaftar untuk Berlaga di Pilkada Garut 2018, Berikut Nama-namanya

GARUT, (GE).- Menjelang detik-detik akhir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati-Wakil Bupati Garut yang akan bertarung pada Pilkada Garut 2018, KPUD Garut menyatakan sedikitnya ada enam pasangan calon (paslon) yang berhak mengikuti tahapan berikutnya.

Semua paslon yang berhak untuk maju ke tahapan berikut, diantaranya ada dua paslon dari jalur perseorangan. Sementara empat paslon lainnya diusung partai politik. Hingga menjelang batas akhir pendaftaran, Rabu (10/1/2018) malam, KPUD Garut menyebut enam paslon akan melalui tahapan berikutnya.

Berikut nama-nama paslon yang telah resmi mendaftar tersebut :

  1. Rudy Gunawan-Helmi Budiman, Partai Gerindra – PKS – NasDem 10 kursi
  2. Agus Supriadi-Imas Aan Ubudiah, Partai Demokrat-PKB 10 kursi
  3. Agus Hamdani-Pradana Aditya, PPP- PAN- Hanura 16 kursi
  4. Iman Alirahman-Dedi Hasan Bahtiar, Partai Golkar-PDI P 14 kursi
  5. Soni Sondani-Usep Nurdin , Perseorangan
  6. Suryana-Wiwin Suwindaryati, Perseorangan

Ketua KPUD Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi, semua berkas paslon selanjutnya akan diverifikasi dan mengikuti tahapan-tahapan berikutnya. Sedangkan bagi paslon perseorangan masih dalam proses kelengkapan jumlah dukungan.

“Artinya mereka harus melengkapi dulu jumlah dukungan sesuai yang telah ditentukan. Mereka juga diberikan batas waktu hingga 18 Januari (2018) mendatang,” katanya, Rabu (10/1/2018) malam.

Dengan ditutupnya pendaftaran bagi paslon Bupati-Wakil Bupati Garut ini sekaligus menjawab teka-teki politik yang sempat menyita perhatian publik, khususnya masyarakat Garut. Bahkan, kehadiran mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Iman Alirahman yang maju sebagai bakal calon Bupati Garut yang diusung Partai Golongan Karya tak diduga sebelumnya oleh membuat pemerhati politik.

Pemerhati politik di Garut Andri Ramdhani mengaku kaget saat mengetahui Iman Alirahman dicalonkan sebagai bakal calon Bupati berpasangan Dedi Hasan Bahtiar politisi anggota PIDIP yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Tidak ada yang tahu sebelumnya Pak Iman akan dicalonkan menjadi Bupati. Karena yang ribut dicalonkan itu Pak Ade Ginanjar sebagai calon Bupati.  Contoh lain Hanura, Partai ini sebelumnya akan mengusung Rudy Gunawan dan Agus Supriadi. Eh, di derik-detik akhir malah mendukung Agus Hamdani – Aditya,” ujar Ketua Lembaga Kajian Tim Komite Nasional (LKTKN) DPC Garut. (Alle)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI