Empat Pekan Berada di Puncak Gunung Cikuray, Pendaki Ini Dievakuasi Tim SAR

GARUT,(GE).- Muhammad Andriawan (25) seorang pendaki asal Cirebon sudah empat hampir empat pekan verada di puncak Gunung Cikurang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Karena diduga mengalami gangguan jiwa dan tidak mau turun, pendaki ini terpaksa harus dievakuasi Tim SAR dari puncak gunung tersebut, Senin (4/9/17).

Menurut Juru bicara Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor, pihaknya menerima laporan adanya seorang pendaki yang enggan turun dari puncak Gunung Cikuray. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan akhirnya dikirm Tim SAR untuk mengevakuasi pendaki itu..

“Dikhawatirkan terjadi hal yang tak diharapkan. Apalagi berdasarkan hasil analisa sementara, dia (pendaki/red.) diduga mengalami ganguan jiwa,” ujar Joshua, Senin (4/9/2017).


Joshua menjelaskan, dari laporan yang diterima, Andri sudah berada di kawasan puncak Gunung Cikuray sejak 6 Agustus lalu. Petugas volunteer sudah dua kali membujuknya untuk turun, akan tetapi Andri selalu balik lagi ke puncak gunung Cikuray tersebut.

” Setelah kami bujuk, Andri akhirnya mau juga dibawa turun tadi malam,” tukasnya.

Setelah berhasil dievakuasi, Andri dibawa ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Garut. Rencananya Andri akan dipulangkan ke kapung halamannya di Kota Cirebon hari ini.(Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI