Empat Partai Siap Berkoalisi Dukung Paslon Iman Alirahman-DHB di Pilkada 2018

GARUT,(GE).-  Dinamika politik jelang Pilkada Garut 2018 terus berkembang. Baru-baru ini empat partai politik yakni Golkar, PDIP, PBB dan rencananya Partai Hanura siap beroalisi untuk mendukung pasangan calon (paslon) mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Garut,  Iman Alirahman bersama Dedi Hasan Bahtiar (DHB) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut 2018.

“Golkar dan PDIP, PBB mau dirapatkan, disusul juga Hanura,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Garut, Ade Ginanjar saat jumpa pers penetapan dukungan kepada Iman Alirahman sebagai bakal calon bupati periode 2018-2022, Selasa (9/01/2018).

Ade menjelaskan, berdasarkan hasil rapat pleno DPD Golkar Garut, menetapkan Iman Alirahman mantan Sekda Garut untuk maju sebagai bakal calon Bupati Garut berpasangan dengan kader PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Jabar, Dedi Hasan Bahtiar sebagai bakal calon Wakil Bupati Garut.


“Pak Iman adalah calon bupati dari Partai Golkar, nanti pasangan calon Iman dan Dedi akan daftar ke KPU. Pak Iman Alirahman juga merupakan salah satu kader yang dimiliki Golkar, serta memiliki keunggulan yang dapat memenangkan Pilkada Garut 2018,” katanya.

Ade yang juga Ketua DPRD Garut menyatakan siap membantu tugas kerja Iman Alirahman-Dedi Hasan jika terpilih menjadi Bupati/Wakil Bupati Garut 2018-2022.

“Saya dengan Pak Iman sama-sama sepakat membagi tugas, di mana mensukseskan pilkada.  Saya selaku Ketua DPD Golkar berusaha memenangkan Partai Golkar di Garut,” tandasnya.

Sementara itu, Iman Alirahman menyatakan, pencalonan dirinya tersebut berdasarkan pengalaman bekerja di Pemerintah Kabupaten Garut selama 35 tahun.

Selain pengalaman kerja di pemerintahan, Ia kembali bertekad untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Garut.

“Tentu saja pertama yang saya ingin sampaikan kesiapan kami yaitu punya niat untuk bekerja baik, memberi manfaat buat masyarakat,” katanya.

Iman mengungkapkan, pencalonannya itu mendapat dukugan dari Partai Golkar, serta dukungan dari para tokoh masyarakat, ulama dan kiai.

“Kami berkomitmen ketika kami dipilih dan diberi kepercayaan masyarakat, kami akan mewujudkan Garut yang lebih sejahtera,” pungkasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI