Edan! Siang Bolong dan Bulan Ramadhan, Area Masjid Agung Garut Dijadikan Tempat Mesum

PASANGAN muda-mudi tanpa ragu dan malu berbuat senonoh di area Masjid Agung Garut, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Selasa (5/6/2016).*

KOTA, (GE).- Area Alun-alun dan Masjid Agung Garut, kerap dijadikan tempat mesum oleh sejumlah muda-mudi yang sedang bermadu kasih. Meski Bulan Ramadan, masih saja ada pasangan muda-mudi melakukan perbuatan mesum di area Mesjid Agung Garut.

Seperti yang terjadi Selasa (5/6/2016) sejumlah pasangan muda-mudi tampak tak ragu-ragu saling berpegangan tangan dan berpelukan di area terbuka Masjid Agung Garut. Bahkan ada salah seorang diantara mereka yang kebablasan berciuman dengan pasangannya.

Warga yang kerap menunaikan ibadah di Masjid Agung, Leni (24), mengaku kesal dengan ulah anak muda yang kerap memadu kasih di area Masjid Agung. Padahal, kata Leni, seharusnya tempat itu menjadi area suci bagi umat muslim yang akan beribadah.

“Ia memang saya juga sering melihat ada anak muda yang berpegangan tangan, berpelukan di kursi-kursi Alun-alun yang lokasinya bersebelahan dengan Mesjid Agung,” aku Leni saat ditemui di halaman Masjid Agung Garut, Kecamatan Garut Kota, Selasa (5/6/2016).

Leni berharap pemerintah menempatkan petugas Satpol PP guna menjaga kenyamanan umat islam beribadah di Masjid Agung. Jangan sampai mereka lebih berani melakukan perbuatan maksiat di tempat suci seperti Masjid Agung Garut ini.

Sementara itu, petugas penjaga Masjid Agung Garut, Agus (31), mengaku sudah jengkel dengan ulah anak muda yang kerap berbuat mesum di depan Masjid Agung. Agus mengaku beberapa kali memperingatkan mereka namun masih saja terjadi.

“Petugas dari Masjid Agung kerap mengusir mereka. Namun taka da kapoknya,” ujar Agus.

Agus berharap ada petugas Satpol PP yang berjaga khusus menangani sterilisasi kawasan Masjid Agung dari perbuatan mesum. Jika perbuatan ini terus dibiarkan dikhawatirkan mereka semakin berani. Useu G Ramdhani***