Dukung Sebarluaskan Informasi Geospasial, Pemkab Garut-BIG Lakukan Kerja sama

GARUT,(GE).- Sebagai upaya dukungan untuk penyebarluasan informasi geospasial (IG) kepada kahalayak sebagaimana termaktub dalam Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2011 tentang Informasi Geospasial, baru-baru ini Pemkab Garut melakukan kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Proses kerjasama ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama antara BIG yang dilakukan langsung Bupati Garut, H. Rudy Gunawan. Prosesi penandatanganan berlangsung di Kantor Badan Informasi Geospasial, Jalan Raya Jakarta – Bogor Km 46 Cibinong, Selasa (04/09/2019)

Bupati Garut mengatakan, tujuan kesepakatan ini adalah untuk melakukan kerjasama tentang penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan data dan informasi geospasial untuk pembangunan di Kabupaten Garut.


“Kita berharap kejasama ini dapat meningkatkan dan mengoptimalkan peran informasi Geospasial di Kabupaten Garut,” katanya.

Pihak BIG sendiri berharap, masyarakat awam lebih mudah mengenal IG dengan sebutan peta. Kebutuhan IG saat ini diperlukan mulai dari pemerintah pusat sampai tingkat pemerintah terendah untuk perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

BIG yang dikoordinasi oleh Bappenas bersama BPS bahu-membahu merencanakan pembangunan nasional. Seluruh aset hasil kerja sama ini akan menjadi aset nasional yang bisa digunakan seluruh komponen nasional.

BIG mendapat mandat membuat peta batas desa dan BIG butuh dukungan kepala daerah dalam proses pembuatnya. (humas)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI