Dukung Perjuangan Guru Honorer, Cabup Garut Nomor Urut 2 Hadiri Milad Fagar

GARUT, (GE).-  Ribuan guru honorer yang tergabung dalam Forum Aliansi Guru dan Karyawan ( Fagar)  Kabupaten Garut  memadati lapangan Ramayana di Jalan Guntur, Kelurahan Pakuwon, Kecamayan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (06/05/2018).

Kehadiran para guru honorer tersebut untuk mengikuti gelaran jalan santai dalam rangka milad Fagar ke 12. Ada yang istimewa dalam kegiatan tersebut, pasalnya dihadiri mantan Sekda Garut H.Iman Alirahman yang juga calon Bupati Garut nomor urut 2.


Dalam kesempatan tersebut, H. Iman Alirahman secara khusus menyampaikan dukungannya terhadap guru honorer. Memang semasa menjadi Sekda Garut dikenal dekat dan peduli pada nasib guru honorer.

“Menjadi bupati ataupun tidak, saya mendukung guru honorer. Untuk itu, secara khusus saya ucapkan selamat milad Fagar ke 12 untuk Fagar. Semoga Fagar jaya dan waluya.Saya akan terus mengawal perjuangan Fagar. Terutama dalam  memperjuangakan nasib dan hak hak guru sukwan di Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Dikatakannya, bersama Cawabup, Dedi Hasan Bahtiar akan memperjuangakan kesejahteraan dan peningkatan status honorer di Garut. Disamping itu aturan terkait honorer perlu dibuatkan agar guru honorer di Garut memiliki payung hukum yang jelas.

“Dengan payung hukum ini, guru honorer akan mendapatkam kepastian status dan diharapkan ada peningkatan kesekahterannya,” ujar H.Iman.

Sementara itu, Ketua DPP Fagar Garut, Cecep Kurniadi, menyebutkan bahwa selama menjabat sebagai Sekda Garut,  H.Iman Alirahman telah ikut memperjuangkan nasib guru nonorer.

“Ya, selama menjadi sekda Garut, beliau turut memperjuangkan nasib kaum honorer. Melalui momen milad Fagar ke XII ini diharapakan semua pihak di Garut dapat lebih memperhatikan nasib para guru honorer,” harapnya.

Cecep mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran pengurus Fagar, mulai dari tingkat wilayah, kecamatan sampai tingkat pusat dan juga panitia yang telah mensukseskan milad Fagar tahun ini.

“ Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh donatur, termasuk Pak Iman Alirahman, Pak H.Rudi , Pa Adit, dan tentunya ibu Hj.Siti Mufattahah yang telah memberikan hadiah umroh gratis,” kata Cecep. (TAF Senopati)***

Editor: kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI