Dukung Aksi “212”, 15 Ribu Warga Garut akan Gelar Doa Bersama

BUPATI Garut saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan.*

GARUT, (GE).- Terkait aksi “212” Bupati Garut, Rudy Gunawan, menegaskan, dirinya tidak melarang warga Garut, untuk mengikuti aksi Bela Islam jilid III, yang akan berlangsung pada Jum’at (2/12/2016) mendatang di Jakarta. Bahkan beliau sudah melakukan koordinasi dengan Muspida Garut, terkait rencana pemberangkatan.

“Kami sudah mengetahui nama koordintor lapangan (Korlap), yang akan berangkat ke Jakarta, mengikuti aksi 212,” ungkapnya, Rabu (30/11/2016).

Ditegaskan beliau, pihaknya tidak bisa melakukan pelarangan terhadap warga Garut, yang henda ikut aksi Bela Islam jilid III, ke Jakarta. Namun kendati demikian para peserta yang akan berangkat tetap harus menjaga keamanan.


Pemerintah Kabupaten Garut juga sudah menyiapkan agenda lain, yakni akan menggelar doa bersama dengan warga Garut, yang tidak ikut ke Jakarta.

“Sedikitnya sudah ada 15 ribu orang yang akan ikut doa bersama pada Jum’at mendatang. Doa bersama itu akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kerkhof Garut,” ucapnya.

Kegiatan doa bersama tersebut dilakukan untuk mendoakan seluruh masyarakat Indonesia, yang sedang melaksanakan aksi 212 di Jakarta. Bahkan Pemerintah juga sudah mengintruksikan seluruh Kecamatan, untuk menggelar doa bersama di daerahnya masing-masing.

Masih menurut Rudy, bukan saja intansi dan warga Garut saja yang dianjurkan untuk melaksanakan doa bersama, melainkan seluruh siswa yang berada di sekolahnya masing-masing, harus ikut melaksanakan doa bersama.

” Bagi yang tidak berangkat ke Jakarta, bisa bergabung di Lapangan Merdeka Kerkhof untuk melaksanakan doa bersama ini,” katanya.

Rudy juga mengaku, terkait penyelenggaraan doa bersama tersebut, dirinya sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Garut dan lembaga ormas Islam yang ada di Kabupaten Garut.

” Sudah dikoordinasikan dengan mereka, termasuk jumlah yang akan mengikuti doa bersamanya,”

Rudy juga menambahkan, berdasarkan intruksi dari Kementrian Dalam Negeri, seluruh PNS yang berada di lingkungan Pemkab Garut, pada saat aksi 212 diwajibkan untuk melakukan doa bersama disetiap SKPD dimana tempat mereka bekerja.

” Aksi 212, bukanlah sifatnya unjukrasa melainkan doa bersama dan dzikir bersama,” pungkasnya. (Aden)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI