Dua Tim Sepak bola MGMP Berbeda Kabupaten Bermain Imbang

Tim Sepak bola MGMP Pendidikan Hasmani Bogor besama Tim Sepak bola MPMP Pendidikan Jasmani, saat sesi foto bersama sebelum menggelar pertantingan persahabatan di Lapangan Makorem 062 Garut, Kamis (21/ 04/ 2016)/ Useu G Ramdani.

KOTA, (GE).- Sedikitnya 48 orang guru olah raga asal Kabupaten Bogor, yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) pendidikan jasmani, malakukan kunjungan ke Kabupaten Garut. Kunjungan Tim MGMP iniBogor ini merupakan bagian dari silaturraham antar gurur olah raga dari dua kabupaten serumpun.

Dalam kunjungan silaturrahmi ini, sejumlah guru dari dua kabupaten ini berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai pertandingan olah raga. Cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan dalam kegiatan ini diantaranya, sepak bola, bola voli dan bulu tangkis.

Diantara cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan, sepak bola merupakan pertandingan yang paling menarik. Walaupun tidak segesit para atlit profesional, namun semangat yang ditunjukan oleh kedua tim sangat tinggi.

Ketua Sanggar MGMP pendidikan jasmani Kabupaten Bogor, Dedi Rahmat hidayat, mengatakan, kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi antara guru olah raga Kabupaten Bogor, dengan Guru olah raga yang ada di Kabupaten Garut.

“Ya, ini sebuah silaturrahmi antar guru olahraga. Saya cukup kagum dengan apa yang ditunjukan oleh rekan rekan guru di Garut. Walaupun sudah tidak muda lagi, namun permainannya boleh juga,” ungkapnya.

Dalam pertandingan sepak bola ini, kedua tim menunjukan permainan cukup menarik. Sementara itu, pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis, (21/04/2016) di Lapangan Makorem 063 Tarumanagara Garut, barjalan sengit.

Di awal babak pertama pertandingan berjalan imbang. Determinasi tinggi permainan yang ditunjukan ke dua tim berhasil menyarangkan tigal gol. Skor babak pertama dimenangankan tim MPMP Bogor, 2: 1.

Pada babak ke dua, pertandingan semakin seru, dengan terjadinya jual beli serangan dari ke dua Tim. Dipenghujung pertandingan, disaat injury time tim MGMP Garut, masih tertinggal dengan skor 3:2. Namu berkat kegigihan dalam bertanding, dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan yang mulai kelelahan, tim MGMP Garut akhirnya mendapatkan hadiah tendangan bebas, setelah salah seorang striker tim MGMP Garut dilanggar bebeberapa meter dari kotak 12 pas.

Kesempatan ini tidak disia-siakan pemain tim MPGMP Garut, sebuah tendangan bebas melengkung ala David Beckham berhasil mengoyak gawang tim MPMP Bogor, papan skor pun berubah 3:3. Skor imbang ini tetap bertahan hingga pengadil lapangan menipu peluit panjang, menandai berakhirnya pertandingan persahabatan ini.

Ketua MGMP Penjasorkes Rayon 1 Kabupaten Garut, Asep sopian, mengatakan, kegiatan ini, merupakan kegiatan rutin yang telah ada sejak dulu. Hanya di beberapa tahun terakhir ini, MGMP Penjas di kabupaten Garut agak vakum. Hingga akhirnya tahun ini (2016) digelar kembali.

“Namun, mulai sekarang hingga kedepannya mudah-mudahan bisa diadakan kembali secara rutin. Selain kunjungan ke Garut, kita juda akan mengangendakan silaturrahmi ini ke beberapa kabupaten lainnya,” tandasnya. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN