Dua Kali Beraksi di Kota Garut, Dua Penjambret Diciduk Polisi

KOTA, (GE).- Anggota Polres Garut menangkap dua orang pelaku penjambretan yang beraksi di kawasan kota Garut. Kedua orang pelaku akhirnya menemui sial, saat melakukan aksi jahatnya di bilangan Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong kidul, Garut. Selasa (15/11/2016).

Dua orang pelaku berinisial DF dan AH warga diketahui warga Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut kota, Garut hingga saat ini masih dalam proses pemeriksaan pihak berwajib.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tas milik korban berisi sejumlah uang tunai serta dua unit telfon genggam. Menurut pengakuan kedua tersangka, sebelum tertangkap sempat melakukan aksi jahatnya selama dua kali di wilayah perkotaan Garut.


Kasatreskrim Polres Garut, AKP Sugeng Hariyadi, mengatakan sebelum melancarkan aksinya tersangka terlebih dahulu mengintai calon korban yang membawa tas saat korban berjalan di tempat sepi, pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor bertindak mengambil barang yang dibawa korban.

“Selain mengamankan barang bukti milik korban, juga kita amankan satu unit speda motor milik pelaku yang digunakan dalam melakukan asksi kejahatannta,” tandasnya.

Akibat perbuatannya ini kedua orang pelaku ini terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara. (Kim)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI