DT Peduli Garut, Ratusan Pelajar SMA Ikuti Seleksi Beasiswa Generasi Prestasi 2018

Sejumlah siswa setingkat SMA, serius mengikuti tes tulis dalam seleksi Beasiswa Generasi Prestasi yang digelar di kampus MA Al Barokah Jalan Pasirwangi, Kampung Cimanglid, Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, KabupateN Garut, Ahad (22/07/2018)***

GARUT,(GE).- Belum lama ini DPU-DT (Dompet Peduli Umat- Daarut Tauhid) cabang Garut kembali menggelar program peduli pendidikannya, kali ini dengan segmentasi pelajar SMA/ sederajat. Untuk program beasiswa tahun ini (2018) DPU DT menggelar seleksi di dua tempat berbeda, yakni di SLB C YKB Jalan RSU dr. Slamet, No. 15, Kecamatan Tarogong Kidul dan di MA Al Barokah Jalan Pasirwangi, Kampung Cimanglid, Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Sabtu-Ahad (21-22/07/2018).

Menurut pengurus DPU DT Cabang Garut, Ustadz Cerah Rupian, gelaran seleksi Beasiswa Generasi Prestasi tahun ini (2018) tingkat SMA sederajat kali ini diikuti pendaftar 260 siswa dari seluruh perwakilan SMA di Garut.

Ustadz Jajang Nurjaman, mewawancarai salah seorang peserta seleksi Beasiswa Generasi Prestasi 2018 di kampus MA Al Barokah, Jalan Pasirwangi, Kampung Cimanglid, Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Ahad (22/07/2018).***

“Ya, ini juga merupakan program sinergi dengan Laz Nurul Ardi Indonesia Power. Namun demikian, kuwota yang kita sediakan hanya untuk 65 siswa. Semua siswa yang dinyatakan lolos sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi, mulai dari tes tulis, baca Al- Qur’an dan wawancara,” ungkapnya.


Sementara itu, Ustadz Jajang Nurjaman salah seorang pengurus DPU DT wilayah Priangan Timur mengatakan, seleksi Beasiswa Generasi Prestasi ini merupakan komitmen DPU DT untuk meningkatkan kulaitas dunia pendidikan ke arah yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, dengan izin Alloh (SWT) juga sinergi dengan para muzaki dan donatur, berbagai program DPU-DT senatiasa berjalan lancar. Berbagai program kepedulian umat setiap tahunnya kami selenggarakan, dan program Beasiswa Generasi Prestasi adalah salah satunya. Sasaran dari program ini tidak lain untuk menjaring para pelajar berprestasi, khususnya dari kalangan ekonomi terbatas,” tutur Ustadz Jajang, saat dijumpai garut-express.com usai memimpin agenda seleksi Beasiswa Generasi Prestasi 2018 di kompleks MA Al Barokah, Jalan Pasirwangi, Kampung Cimanglid, Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Ahad (22/07/2018) lalu.

Ratusan pelajar antusias mengikuti tes tulis dalam gelaran seleksi Beasiswa Generasi Prestasi 2018 tingkat SMA/ sederajat di kampus MA Al Barokah, Jalan Pasirwangi, Kampung Cimanglid, Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Ahad (22/07/2018)***

Antusiasme pelajar untuk mengikuti tahapan seleksi program beasiswa yang digagas lembaga zakat, infak dan shadaqah dengan sesepuhnya ulama kharismatik (Aa Gym) ini tampak dari setiap tahapan seleksi yang diikuti.

Anisa Cahyati (16) salah seorang siswi kelas 11 asal SMAN 17 Garut mengungkapkan rasa syukurnya bisa mengikuti program beasiswa tersebut. Ia mengaku dengan adanya program beasiswa ini sangat membantu kelanjutan pendidikannya. Untuk bisa mengikuti sleksi, Ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh hari.

“Alhamdulillah, bersama teman-teman di SMA 17 saya bisa ikut seleksi program ini (Beasiswa Generasi Prestasi 2018/red.), Kita sudah siapkan berbagai persayarakatnnya sejak jauh hari. Oh ya, tentunya sangat membantu kami dalam kelanjutkan pendidikan kita. Bersyukur kepada Alloh, dan tentunya berterima kasih saya sampaikan khusus kepada DPU DT dan para ustadz dan ustadzah dari DT yang telah membimbing kami,” ungkap gadis berhijab ini, seraya diamini beberapa temannya. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI