Drainase Buruk, Jalan Jenderal Sudirman jadi Langganan Banjir

KOTA, (GE).- Intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa bulan terakhir mengakibatkan beberapa titik di kota Garut menjadi langanan banjir. Salah satu titik langganan banjir di kawasan Garut Kota ini diantaranya adalah Jalan Jenderal Sudirman, Kampung Babakan Abid, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota.

Kawasan Jalan Jenderal Sudirman merupakan salah satu jalan utama yang ramai dilalui kendaraan dari berbagai arah. Hampir setiap musim hujan tiba selalu direndam banjir, dan dampak dari banjir ini, kemacetan panjangpun sudah menjadi pemandangan biasa sehari-hari.

Buruknya sistem drainase ditenggarai menjadi penyebab utama banjir di kawasan ini. Selain merendam ruas jalan utama, luapan banjir juga kerap kali menggenangi rumah warga sekitar.

Banjir yang menjadi langganan di bilangan Jalan Jenderal Sudirman ini, tentunya sangat menganggu aktivitas warga dan pengguna jalan. Setiap banjir tiba, tak sedikit kendaraan khususnya roda dua yang terpaksa harus didorong akibat mesinya terendam air.

Rena (45) salah seorang warga setempat, mengeluhkan kondisi seperti ini. Ia berharap pemerinah segera memperbaiaki saluran air yang sudah tidak layak ini. Rabu (24/02/2016)

“Ya, beginilah jika musim hujan tiba. Hampir setiap hari kami harus menghadapi banjir. Saya harap pemerintah segera memperbaiki saluran air ini. Jangan dibiarkan lama-lama, sebelum memakan korban,” harapnya.  (Useu G Ramdani)***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN