DPU-DT Kunjungi Mak Ikah, Air Mata Bahagia pun Menetes

KARANGPAWITAN,(GE).- Pemberitaan di Surat Kabar Umum (SKU) Garut Express juga website garut-express.com tempo hari ,yang mengupas kisah sosok ‘Perempuan Tangguh’ sang penambang batu-pasir bernama Mak Ikah , ternyata mengudang simpati dan empati. Yang terpanggil akan nasib Mak Ikah ini adalah salah satu lembaga dakwah, zakat, infak, dan shadakah terkemuka di tanah air, yakni Dompet Peduli Umat Daarut-Tauhid (DPU-DT).

Kisah Mak Ikah memang bukan sekedar kisah dari negeri antah berantah. Namun sebuah realita kehidupan di negeri ini. Terbukti, saat tim dari DPU-DT Cabang Garut yang dipimpin Ustadz Asep Juhandi menyambangi lokasi bekerja sehari-hari Mak Ikah di bantaran kali Cisangkan.

Hari itu, tampak Mak Ikah tengah mengais rizki, memecah batu dan mengumpulkan pasir dengan bermandi keringat.Kedatangan tim DPU-DT ini tentunya disambut haru bahagia Mak Ikah.

Saat kunjungan DPU DT secara mendadak ke bantaran Kali Cisangkan yang berlokasi di Kampung Sadang Lebak, Desa Situsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, sontak membuat suasana menghari biru menyeruak saat Mak Ikah menyampaikan penggalan kisah getir hidupnya.

“Mak, ini ada titipan alakadarnya dari DPU-DT dan teman-teman di kantor. Mak yang shabar ya, yang sehat,” tutur Ustadz Asep, saat memberikan santunan sejumlah uang tunai untuk Mak Ikah.

Ketika menerima santunan, tak banyak kata-kata disampaikan Mak Ikah. Hanya air matanyalah yang menjadi saksi kebahagiaan Mak Ikah saat itu. “Jazakalloh, hatur nuhu ujang,” tutur Mak Ikah, dengan terbata-bata menahan tangisnya.

Sementara itu, dalam pertemuan Mak Ikah dengan DPU-DT ini juga disambut baik oleh Kepala Desa Situsari, Santi Cahyati, yang juga seorang ‘Perempuan Tangguh,’ yang belum lama ini tepilih dipercaya masyarakat untuk mengemban amanah membangun salah satu Desa potensial di kawasan Karangpawitan ini.

“Atas nama pemerintahan Desa Sutisari, saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPU-DT yang telah peduli kepada warga kami. Alloh SWT lah yang layak membalas semua kebaikan pihak DPU-DT.” Tutur Ibu lurah.

Dalam kunjungan pada hari Rabu, (2/11/2015) Asep Juhandi sebagai Kepala DPU-DT didampingi rekannya, Ustadz Aji dari tim Asatidz DPU-DT Garut dengan mengendarai speda motor. Asep mengatakan, pemberian santunan ini merupakan tahap awal, sekaligus survey ke wilayah Karangpawitan.

“Ini tahap awal saja untuk membantu Mak Ikah. Insya Alloh ke depannya kita (DPU-DT/ red) akan menindaklanjuti dengan berbagai pemberdayaan sosial kemasyarakatan. Kalau memang di sini (Desa Situsari) diperlukan untuk beberarapa program yang ada di DPU.” Ungkap Asep, seraya melempar snyum ramahnya. (Doni Melody)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN