DPU-DT Hadirkan Keceriaan Anak Yatim dan Dhuafa di Cipanas Garut

TARKA, (GE).- Dompet Peduli Ummat (DPU DT) merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat yang bergerak di bidang penghimpunan (fundraising) dan pendayagunaan dana ZIS (Zakat, Infak, dan Shadaqah) serta dana lainnya yang halal dan legal dari perorangan, kelompok, perusahaan atau lembaga. Didirikan pada 16 Juni 1999 di kawasan Geger Kalong, Bandung oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). DPU-DT sebagai bagian dari Yayasan Daarut Tauhiid senantiasa bertekad menjadi Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang Amanah, Profesional dan Akuntabel. Lembaga zakat yang didirikan Ulama kharismatik ini keberadaanya dari waktu ke waktu terus berkembang, dan perwakilannya pun hampir ada di setiap Kabupaten, termasuk di Garut.

Demikian dikemukakan Ustadz Asep Juhandi, S.Pd., yang merupakan Kepala DPU-DT Cabang Garut, disela-sela kegiatannya di Antralina Lembur Kuring, kawasan objek wisata alam, Cipanas, Garut, Jawa Barat. Minggu, (8/11/ 2015).
“Alhamdulillah, kita (DPU-DT/ red) terus berikhtiyar mengembangkan berbagai inovasi pemberdayaan zakat, infak, shadaqah untuk kemaslahatan umat. Kita selalu menjalin kerjasama dan bersilaturahmi dengan para aghnia dan donatur untuk menjadi bagian dari kemajuan umat ini,” tutur Ustadz muda yang akrab disapa Asjun ini, serya melempar senyum ramahnya.

Pada kesempatan kali ini, beberapa hari yang lalu, DPU-DT Garut kembali menggelar kegiatan sosialnya di kawasan wisata alam Cipanas Garut. Kegiatan yang didukung beberapa sponsor dan donatur ini bertajuk ‘Muharram Ceria.’ Disamping itu, DPU-DT juga mendapatkan donatur spontan dari Paguyuban Sapedah Heubeul Garut (PSHG) salah satu Komunitas Spedah Ontel.

“Kegiatan kali ini sengaja kita adain di kawasan wisata. Hal ini semata-mata untuk membuat anak-anak (yatim, dhuafa) bisa merasakan suasana gembira dan ceria di tempat wisata yang sejuk ini.” Ungkap Asjun.

Dalam gelaran ‘Muharram Ceria’ ini panitia menghadirkan puluhan anak yatim dan dhuafa dari berbagai pelosok Kabupaten Garut. Acara dibuka dengan beberapa tembang religi yang dibawakan Duo Tahajud Call Garut, M. Ilham dan Tedy. Pada hari ini, DPU-DT benar-benar menghadirkan keceriaan bagi anak-anak yang mememang sangat membutuhkan kasih sayang orang tua.
Selain berbagai games edukatif, panitia juga menghadirkan salah seorang motivator yang juga guru teladan tingkat nasional untuk menyampaikan sejumlah kisah inspiratif di hadapan anak-anak generasi penerus negri ini.

Di penghujung acara, semua anak-anak yatim dan dhuafa yang hadir saat itu diberikan santunan berupa alat tulis serta sejumlah uang sedekah. Prosesi pembnyerahan santunan secara seimbolik diberikan langsung oleh para donatur. Acara ditutup dengan do’a dan makan siang bersama. Saat makan bersama, rona ceria dan kebahagiaan tampak jelas tersirat dari wajah-wajah lugu anak-anak yatim dan dhuafa yang siap menyongsong mimpi-mimpi indahnya di masa depan. (Cep)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN