DPD PAN Buka Penjaringan Balon Bupati Tahap Dua, Bagi yang Berminat Segera Mengambil Formulir di Sekretariat PAN

Pengurus Tim Pilkada DPD PAN Garut usai memberikan keterangan kepada sejumlah awak media di Sekretariat DPD PAN, Jalan Terusan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (24/9/2017).***

GARUT, (GE).- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut kembali membuka penjaringan bakal calon bupati (Balon) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Garut tahap dua.

Dalam penjaringan tahap dua kali ini, DPD PAN kan membuka pendaftaran selama tiga hari, mulai Selasa hingga Kamis (26-28/9/2017). Ketua Pemenangan Pilkada DPD PAN Garut, Irwan Dani mengatakan, penjaringan tahap kedua ini dibuka selain sesuai intruksi dari DPW dan DPP PAN, juga sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Garut.

“Silahkan kepada masyarakat yang akan mengambil formulir ditunggu setiap hari kerja (08.00-16.00 WIB) di Sekretariat PAN. Silahkan kepada wartawan juga kalau ada yang berminat, silahkan ambil formulirnya,” ujarnya, saat dijumpai sejumlah awak media di sekretariat PAN, Jalan Terusan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Minggu (24/9/2017).


Ia membantah jika penjaringan tahap dua ini pesanan dari bakal calon Bupati yang sebelumnya tidak sempat mendaftar.

“Tidak seperti itu. Begini, pertama kami membuka lagi penjaringan ini karena intsruksi dari DPP dan DPW. Yang kedua kami membuka lagi pendaftaran ini di antaranya untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Garut seluas-luasnya. Jadi penjaringan kedua ini tidak ada urusan, dan tidak ada hubungan dengan personal,” katanya.

Dijelaskannya, jika sampai batas waktu yang ditentukan tidak ada calon lagi yang mendaftar, maka pendaftar semula yang empat orang itu akan diproses menurut aturan PAN sendiri. Adapun ke empat calon pendaftar pertama itu adalah Holil Aksan Umar Zein (pengusaha), Babay Tamimi (Ketua PAN Garut), Prananda Aditiya, dan Asep Badru Zaman.

“Pada penjaringan pertama pun, panitia belum melakukan verifikasi bagi yang empat calon yang telah mengembalikan formulir. Berkas ke empatnya masih utuh, artinya belum dilakukan verifikasi. Pertama itu yang mengambil formulir ada lima orang, yang satu atas nama Pak Dedi Suryadi PPP tidak mengembalikan lagi hingga batas waktu yang ditentukan,” tandasnya. (Alle)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI