DPD Golkar Garut Baru Bisa Dilantik Setelah Penuhi Syarat Berikut

CIKAJANG, (GE).- Pelantikan pengurus DPD Golkar Garut berbeda dari biasanya. Kali ini, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi melantik Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Ade Ginanjar beserta pengurus di Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang. Uniknya, pelantikan tersebut dilakukan di depan sebuah rumah yang baru diperbaiki oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Garut.

Pelantikan pengurus partai beringin itu pun terkesan jauh dari kata formal. Bahkan sejumlah warga pun menyaksikan pelantikan tersebut.

Selain itu, pelantikan juga disaksikan oleh Omah (90), pemilik rumah yang direhabilitasi. Usai pelantikan, Dedi memerintahkan semua pengurus partai untuk sungkem kepada mak Omah.

“Golkar harus mulai membaca apa yang jadi kebutuhan rakyat. Tidak boleh euforia dengan dirinya saja,” ujar Dedi usai pelantikan, Rabu (6/9).

Permintaan pelantikan di tengah pemukiman warga, lanjut Dedi, atas permintaan dirinya. Dedi juga menyaratkan kepada DPD Partai Golkar Garut untuk memperbaiki minimal tujuh rumah di Desa Giriawas.

“Mungkin tidak hanya sampai tujuh. Bisa juga sepuluh bahkan seluruh rumah. Tadi saja kata pak Kadesnya ada 125 rumah yang tidak layak huni di sini,” ucapnya.

Dedi menyebut, pelantikan di perkampungan itu juga menjadi semangat bagi Partai Golkar. Dengan cara seperti itu, para pengurus partai bisa mengetahui masalah di masyarakat.

“Kenapa tak pernah temukan masalah? Karena setiap hari di hotel kegiatannya. Makanya sekarang kami turun langsung ke warga,” katanya.

Dedi juga berjanji akan memerintahkan kadernya di dewan agar menganggarkan dana aspirasi sebesar Rp 1,5 miliar untuk perbaikan rumah di Giriawas.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Ade Ginanjar, mengatakan pelantikan di perkampungan tersebut merupakan yang pertama di Garut. Ditambah dengan program memperbaiki rumah tidak layak huni.

“Sangat unik dan harus jadi contoh buat ke depan. Saya juga akan perintahkan kader di tingkat kecamatan untuk melaksanakan hal seperti ini,” ujar Ade.

Ade juga akan lebih banyak menugaskan pengurus yang ada di DPRD Garut untuk melaksanakan program yang memasyarakat. Jika perlu, Ade akan meminta setiap kader untuk tidur di rumah warga. (Farhan SN)***