DPC PKB Garut Peduli Korban Banjir Bandang

GARUT – Bantuan diberikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut bersama DPW PKB Jawa Barat dan DPP PKB, berikan bantuan untuk para korban bencana banjir bandang Sungai Cimanuk di Kabupaten Garut, Jumat (23/9).

Ketua DPC PKB Kabupaten Garut, H.Dadan Hidayatulloh, mengatakan, santunan yang diberikan kepada para korban diantaranya logistik, sembako, sarung, selimut, dan peralatan mandi sebanyak 500 paket, berikut uang tanggap darurat bencana Kabupaten Garut sebesar Rp 200 Juta.

Sementara untuk keluarga korban meninggal dunia, Lanjut Dadan, masing-masing diberikan santunan Rp 1,5 Juta per keluarga. Untuk dana tanggap darurat diserahkan secara simbolis di Makodim 0611 Garut. Pihak Fraksi PKB DPR RI menyerahkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut, Dadi Zakaria.


“Sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap para Korban, kita DPC PKB Kabupaten Garut bersama DPW PKB Jawa barat dan DPP PKB berikan santunan, serta mendoakan dan memberi motivasi mereka dalam menghadapi bencana banjir bandang Sungai Cimanuk beberapa waktu lalu,” kata Wakil ketua DPRD Kabupaten Garut tersebut.

Dadan menambahkan, pasca bencana pihaknya bertekad untuk mengawal pembangunan fisik di daerah yang terkena bencana banjir bandang.” Kami dari PKB Garut pasca bencana nanti, akan mengawal pembangunan fisik di titik-titik bencana,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana banjir oleh PKB ini cukup menyita perhatian masyarakat, sebab selain jumlah bantuan yang relatif besar, juga dihadiri langsung oleh artis cantik Arzetty Bilbina, yang tak segan mengunjungi para korban di beberapa tempat. Diantaranya kp. Kaum lebak, kp.rengganis kel.paminggir kec.garut kota, dan kp.mekarsari desa haurpanggung kec.tarogong kidul.

Arzetty yang juga Anggota DPR RI, Fraksi PKB itu, berharap, bersama PKB, ingin membangun kembali area bencana dan masyarakat Garut bisa bahu membahu untuk membangun kembali Kota Garut yang luluh lantah diterjang banjir bandang.“Insya Allah dengan apa yang kita punya, semaksimal mungkin akan terus membantu para korban yang terkena bencana banjir bandang, termasuk pembangunan rumah rusak terdampak bencana,” ujarnya disaat menyantuni warga di Kampung Lapang Paris Perumahan Desa Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul,

H. Cucun Syamsul Rizal, selaku Sekretaris Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya diharapkan bisa membantu para korban bencana.“Apa yang kita berikan ini, untuk memudahkan para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, termasuk peralatan sehari-hari perlengkapan tidur dan ibadah,” ujarnya.

Anggota DPR RI Fraksi PKB lainnya, KH. Adang Ruhiyat yang turut serta dalam rombongan PKB Peduli Garut, mengatakan, dengan bantuan yang diberikan, diharapkan bisa segera kembali membangun daerah Garut yang hancur diterjang banjir bandang.“Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa membantu kembali membangun Garut,” ujar Cep Adang saat ditemui di lokasi bencana alam.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi jawa Barat, Hj. Imas Masyitoh yang sempat mengunjungi para korban di lokasi pengungsi rusunawa desa mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, mendoakan agar Kabupaten Garut senantiasa diberi kemudahan dalam menghadapi cobaan ini.

“yang namanya becana ini kan sudah kehendak Tuhan, terlepas itu mungkin ada juga campur tangan manusia, namun kita tetap berdo’a mudah-mudahan Garut bisa segera bangkit dan bisa mengatasi masalah yang terjadi saat ini,” ujarnya. (Dief)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI