DPC Fagar Limbangan: Tidak Semua Anggota Fagar Dapat Insentif dari Pemkab Garut

GARUT, (GE).- Ketua Forum Aliansi Guru dan Karyawan (Fagar) Kecamatan Limbangan, Asep Mulyatin mengajak anggotanya untuk meningkatkan solidaritas kebersamaan memperjuangkan nasibnya. Hal ini disampaikan Asep saat acara milad Fagar ke -11 di kawasan Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, belum lama ini.

“Honorer yang tergabung di Fagar Limbangan terdiri dari 400 orang.  Tidak semua honorer yang masuk FAGAR mendapatkan insentif dari Pekab Garut. Artinya hanya 245 anggota yang mendapatkan Insentif  dari APBD II . Untuk itu kami memohon, Pemkab Garut lebih peduli kepada Honorer sebelum diangkat menjadi pegawai Aparatur Sipil Negara ( ASN),” kata Asep.

Milad Fagar ke -11 tahun 2017 merupakan yang pertamakalinya digelar di Kecamatan Limbangan. Dalam acara ini hadir sejumlah pejabat terkait yang memberikan dukungannya untuk Fagar. Mulai dari Camat Limbangan, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Limbangan, Ketua PGRI Limbangan, K3S UPT Pendidikan Limbangan hingga Anggota DPR RI dari Komisi IX Partai Demokrat Hj. Siti Mufattahah.


“Kegiatan Milad kali ini juga secara khusus dikaitkan dengan peringatan Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW. Kita berharap seluruh pendidik di Limbangan, khususnya anggota Fagar meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Asep.

Diharapkannya, perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW bisa diambil hikmahnya. Inti perjalanan Isra’ dan Mi’raj adalah untuk menerima perintah shalat. Berbeda dengan kewajiban ibadah lainnya yang disampaikan melalui Malaikat Djibril.

“Ibadah shalat tidak melalui perantara, tetapi langsung dari Allah SWT kepada Muhammad SAW. Hal ini menunjukan bahwa ibadah shalat menempati posisi yang istimewa,” jelasnya.

Menurutnya, dimensi taqwa secara personal menempatkan seorang hamba secara konsisten tunduk dan patuh kepada penciptanya. Ibadah shalat yang senantiasa dilakukan setiap waktu (pagi, siang, petang, malam), menjadikan kita lebih telaten dan disiplin mengingat Allah.

“Efeknya adalah, hidup menjadi tenang karena merasa selalu dekat dengan Allah. Saya harap para anggota Fagar bisa menjadi pribadi-pribadi yang bertaqwa,” tandasnya. (TAF Senopati/GE) ***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI