DPAC FKDT Sukawening Juara Umum Porsadin Tingkat Kabupaten

SUKAWENING,(GE).- Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) yang digelar 2 tahun sekali menyisakan kenangan manis. Khususnya bagi Kafolah DPAC FKDT Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Pasalnya Kafilah Sukawening berhasil menjadi juara umum dalam Porsadin yang ke 4 kalinya ini.

Bada Jum’at (02/09/2016) sebanyak 50 Madrasah Diniyah se-Kecamatan Sukawening, dengan bangga merayakan kemenangannya. Mereka mengarak 4 thropi juara tingkat kabupaten itu beramai-ramai.

Dalam gelaran Porsadin ini, Kafilah Sukawening meraih jura untuk beberapa cabang lomba bergengsi. Diantaranya, juara 1 lomba Seni Marawis yang diraih oleh grup Marawis Al-Aulad dari Madrasah AL-Khoiriah Kampung Bangkonol Desa Sukawening, Juara ke-1 lomba pidato Bahasa Indonesia yang diraih oleh Aceng Rifai dari Madrasah Attohiriyah Kampung Cikaruk Desa Maripari, Juara ke-1 pidato Bahasa Arab yang diraih oleh fauzan Algozali dari Madrasah Al-Furqon Kampung Cikantong Desa Sukamukti, dan Juara 1 lomba pidato Bahasa Indonesia putri yang diraih oleh Silva Ma’rifatussadiyah asal Madrasah Al-Mubarokah Kampung Pangsor Desa Mekarluyu.


Kehebohan sebagai ungkapan kemenangan yang berpadu dengan suara trompet dan kelakson motor terdengar ramai saat rombingan mengarak thropi Porsadin ke 4. Kumandang shalawat yang dilantunkan grup Marawis Al-Aulad pimpinan Ustad Asep Hilman, menambah semarak arak-arakan.

Dalam konvoi arak-arakan tampak beberapa pejabat pemerintahan setempat, semisal Ali Agus, SE (Kades Sukawening), Rosidin Muharam (Kades Pasangrahan), Rustandi, S.Sps.,M.Si (Pjs Kades Mekarhurip), H. Wawan (Pjs Kades Mekarluyu), Drs. Juanda (Kepala SMK Ma’arif Sukawening), H.U. Haerudin, S.Sos.,M.Si. (Camat Sukawening), Danramil, beserta Kapolsek Sukawening turut serta mengarak thropi juara umum Porsadin ini.

Thropi juara umum Porsadin ke-4 ini tentunya hasil perjuangan anak-anak madrasah diniyah se Kecamatan Sukawening. Arak-arakan juara ini berlangsung dengan berkeliling kampung. Rute arak-arakan dimualai dari Lapang Trikarya, kemudian melintasi perkampungan yang ada di wilayah Desa Sukawening, Mekarluyu, Sudalarang, Mekarhurip, Maripari, Sukahaji, Sukaluyu, dan Sukasono dan kembali lagi ke lapang Trikarya.

Di sepanjang jalan yang dilintasi konvoy kemenangan Porsadin, seperti di wilayah Desa Sukahaji, tanpak Ir. Asep Sukwanda (Kades Sukahaji) beserta Ibu Kades berjejer dengan sejumlah masyarakat menyambut kemenangan Porsadin dengan ekspresinya penuh gembira.

“Mudah-mudahan saja, raihan prestasi ini bisa lebih memicu untuk lebih meningkatkan prestasi. Kami berharap bis kembali meraih juara Porsadin tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Pebruari tahun 2017,” kata Asep Hilman, yang merupakan kordinator Seni Marawis Porsadin, Sukawening. (Ilham Amir-Yayan)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI