Dorong Partisipasi Masyarakat dalam Pendidikan, Komjen Pol M. Iriawan Kunjungi SMKN 5 Garut

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Komjen Pol M.Iriawan, saat acara dialog interaktif di kampus SMKN 5 Garut, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jumat 903/08/2018)/ foto: Herdy MP/GE.***

GARUT,(GE).- Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar), Komjen Pol M.Iriawan hari ini secara khusus mengunjungi kawasan selatan Garut. Kunjungan Perwira Polri bintan tiga ini merupakan salah satu rangkaian kunjungannya di wilayah Jawa Barat Selatan.

Untuk kunjungan di wilayah selatan Garut, M.Iriawan mengunjungi SMKN 5 Garut yang berlokasi di Kecamatan Cikelet, Jumat (03/08/2018).

Saat tiba di kampus SMKN 5 Garut, rombongan Gubernur Jabar disambut Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, para pengurus MKKS SMA dan SMK, tamu undangan dan para peserta didik.


Kadisdik Provinsi Jawa Barat yang diwakili Kepala bidang pendidikan menengah kejuruan (Kabid Dikmenjur) dalam laporannya menyatakan, kondisi SMKN 5 Garut dinilai cukup tertinggal tetapi memiliki potensi yang luar biasa.

”Kunjungan Pak Gubernur sangat inspiratif untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pendidikan,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati dr Helmi Budiman, menyampaikan apresiasi atas kunjungan penjabat Gubernur Jawa Barat. Helmi memuji, meski M. Iriawan baru menjabat beberapa bulan, tetapi sangat fokus dalam membangun Jawa Barat.

”Luar biasa, dalam waktu yang singkat (menjabat) beliau sudah mengunjungi seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat,” katanya.

Saat berdialog dengan stake holder pendidikan jenjang SMA/SMK di Kabupaten Garut, M iriawan mengatakan, setelah meninjau kondisi SMKN 5 Garut memang banyak yang harus dibenahi.

”Meski tugas saya hanya tersisa 1,5 bulan, tapi saya akan bantu agar fasilitas di sekolah ini bisa dilengkapi dan diperbaiki,” ungkapnya. (HMP)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI