Diundang Bukber Iman-Dedi, Kesedihan Anak-anak Panti Asuhan Bina Insani Terobati

GARUT, (GE).- Kesedihan yang dirasakan anak-anak Panti Asuhan Bina Insani, kini mulai terobati.  Gelaran acara “Buka Besama 2000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa” yang turut dihadiri Pasangan Calon Bupati dan Wakili Bupati Garut nomor urut 2, Iman Aliharaman- Dedi Hasan, setidaknya mampu memberikan kebahagiaan kepada anak-anak Panti Asuhan Bina Insani yang turut diundang dalam kegiatan tersebut.

Pengelola Panti Asuhan Bina Insani, Iis Novitasari, S.Pd, mengaku sempat bingung. Pasalnya, sejak zakat penghasilan ASN dikelola Baznas Kabupaten Garut, justru anak-anak Panti Asuhan Bina Insani tak lagi mendapat bantuan biaya dari para donatur tetap kalangan ASN.

Selama ini, kata Iis, mereka memang secara rutin mendapat bantuan dana untuk kebutuhan makan sehari-hari anak-anak panti dari para ASN di sejumlah dinas/instansi Pemkab Garut. Sementara itu, imbuh Iis, dari Dinas Sosial Kabpaten Garut sendiri tahun ini mereka tidak mendapat bantuan dana.


“Saya sendiri tadinya merasa binggung. Bagaimana ini untuk anak-anak. Tapi, Alhamdulilllah ternyata sekarang ada yang mengundang. Anak-anak sangat gembira,” terang salah seorang pengelola Panti Asuhan Bina Insani, Iis Novitasari, S.Pd,  kepada GE, Sabtu (2/6/18) sore.

Iis menandaskan, ini merupakan undangan buka bersama pertama yang diterima anak-anak Panti Asuhan Bina Insani selama bulan Ramadhan tahun 2018. Tak pelak, momentum ini mereka sambut dengan penuh rasa suka cita. Apalagi ketika mengetahui bahwa mereka mendapat kesempatan mengikuti buka bersama dengan Pasangan Cabup-Cawabup Garut nomor urut 2, Iman Alirahman-Dedi Hasan.

Sebenarnya, imbuh Iis, ada dua undangan yang datang ke panti asuhannya. Pertama undangan Buka Bersama 2000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang digelar di Graha Intan Balarea, dan satu lagi undangan dari pemilik Alamanda Cafe & Resto.

“Akhirnya anak-anak, kami bagi dua. 30 orang ke Intan Balarea, 20 orang ke Alamanda. Alhamdulillah, akhirnya ada kebahagiaan dan rejeki untuk mereka. Terima kasih Pak Iman, Pak Dedi,” ungkap Iis seraya tersenyum lega.

Iis berhap kebahagiaan ini bisa berlajut hingga menjelang Idul Fitri nanti.

“Mudah-mudahan, pada Idul Fitri nanti, banyak dermawan yang tergerak hatinya untuk turut berbagi rejeki membahagiakan anak-abak panti,” pungkas Iis penuh harap. (SMS/GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI