Diterpa Isue Miring, Pemilik Hotel Purnama Segera Mengambil Langkah Hukum

Syam Yousef (kiri) saat mendampingi pemilik hotel Purnama.*

CIPANAS, (GE).- Diberitakan miring oleh salah satu media online, pemilik Hotel Purnama berang. Ia mengancam akan mengambil langkah hukum jika pihak redaksi media yang bersangkutan tidak memberikan hak jawab.

Melalui kuasa hukumnya, Syam Yousef, SH, mengatakan, pemberitaan tersebut sangat tidak mempunyai dasar dan fakta yang kuat, artinya sangat tidak berimbang. Bahkan narasumber yang mengatakan jika hotel Purnama selama ini suka dijadikan tempat mesum dan tidak membayar pajak sesuai aturanpun, tidaklah jelas. Sedangkan hotel Purnama sudah berjalan selama 12 tahun, dan beroperasi berdasarkan SOP.

“Sampai saat ini, pengelola Hotel Purnama selalu membayar pajak, sehingga tidak ada permasalahan dalam hal itu,” kata Syam.

Yang lebih di sayangkan, berita di media online tertanggal 14 agustus itu, sama sekali tidak ada klarifikasi atau wawancara pihak pengelola. Kami menilai, jika pemberitaan tersebut jauh dari kaidah jurnalistik dan kode etik, yang membuat nama baik perusahan kami sudah tercemar, padahal kami mempunyai hak jawab, tegasnya.

Syam Yousef yang merupakan kuasa hukum pemilik hotel Purnama yang di wawancarai pada Minggu, (23/08/2016) menambahkan, langkah yang akan di lakukan ke depan, ialah melayangkan hak jawab terhadap media tersebut. Di samping itu, kami akan menunggu itikad baik dan respon dari media bersangkutan mengenai hak jawab yang akan kami layangkan.

“Jika mereka tidak mengindahkannya terpaksa pihaknya akan menempuh jalur hukum,” pungkas Syam. (Useu G Ramdani)***