Ditanya Soal Pencalonan di Pilkada 2018, Jawaban Rektor Uniga Bikin Jleb

Ketua KONI Garut, Dr. H. Abdusy Syakur Amin, M. Eng.***

GARUT, (GE).- Konstalasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 terus memanas. Sejumlah nama politisi sudah mulai menyatakan diri maju di ajang pesta demokrasi lima tahunan ini.

Namun satu nama yang saat ini menjadi perhatian banyak orang tertuju pada seorang Rektor Uniga, Dr. H. Abdusy Syakur Amin, M. Eng. Namanya kerap dikaitkan dengan ajang Pilkada pasalnya ia merupakan salah seorang kontestan di Pilkada 2013 yang lalau.

Waktu itu, ia hanya kalah tipis dari pewegang kekuasaan di Kabupaten Garut saat ini. Banyak kalangan yang menilai, kalau Syakur akan kembali maju untuk bertarung di Pilkada 2018.


Ditemui di ruang Rektorat Uniga, Jalan Raya SDamarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Syakur Amin, mengaku dirinya siap menjadi salah satu kontestan di ajang Pilkada. Namun tentunya, jika ada Parpol yang mau mengusung dirinya.

Ia mengaku, sampai saat ini sudah ada komunikasi politik dengan beberapa Parpol yang siap mengusung dirinya untuk maju di Pilkada 2018. Syakur menandaskan tak akan tergesa-gesa untuk mengambil langkah. Pasalnya, melangkah di jalur politik tentunya ada beberapa babak yang harus ditempuhnya.

“Jangan tergesa-gesa, semuanya ada babaknya,” ujar Syakur dengan nada mantap, Sabtu (23/7/17).

Syakur menambahkan, dalam Pilkada 2018 nanti tentunya harus menghadirkan para calon yang kompeten. Sehingga masyarakat akan banyak pilihan.

“Semua calon memiliki kelebihan masing-masing. Tinggal masyarakat menentukan mau pemimpin seperti apa untuk Garut ke depan,” pungkasnya. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI