Ditanya Soal Pemanggilan Pejabat Oleh Polisi, Wabup Garut Malah Plengak Plinguk

GARUT, (GE).- Satreskrim Polres Garut telah memanggil dua orang pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut. Namun sayangnya, dua pucuk pimpinan di Pemkab Garut belum mengetahui permasalahan ini.

Ditemui usai Apel di Lapang Setda Garut, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengaku belum mengetahui permasalahan yang melilit Dispora Garut. Menurutnya, ia belum menerima laporan dari Kadispora.

“Belum tau, malah saya tau dari Anda. Memang seperti apa permasalahannya,” ujar Wabup, balik bertanya.


Wabup melanjutkan, biasanya kalau permasalahannya pada proyek pembangunan harus ada temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Tapi selama ini tidak ada yang dipermasalahkan oleh BPK.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Garut, Iman Alirahman, membeberkan proyek pembangunan Sor. Ciateul menelan anggaran Rp 24 miliar. Untuk pembangunan Sor. Beladiri Rp. 7 Miliar sementara untuk Sport Center Rp. 17 Miliar.

“Pos anggarannya ada yang dari APBD Kabupaten dan bantuan Provinsi Jawa Barat. Dari APBD Rp. 7 Miliar sementara dari provinsi Rp. 17 Miliar,” tandas Iman, Senin (6/2/2017).

Saat disinggung terkait pejabat yang diperiksa Polisi Sekda mempersilahkan untuk memeriksanya jika memang ada pelanggaran hukum. Apalagi, kalau sampai ada kerugian negara. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI