Dita Puspita Sari, Petenis Meja Prestatif dari SMPN 4 Garut

SATU LAGI talenta muda prestatif muncul dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Garut. Adalah Dita Puspita Sari, salah satu siswi yang kini duduk di kelas 8 E yang kini menekuni cabang olah raga tenis meja.

Adapun prestasi yang diukir oleh Dita Puspita Sari adalah juara 1 katagori kadet putri usia 13-15 tahun. Raihan pretstasi Dita ini didapat di kejuaraan tenis meja Cianjur Cup yang digelar belum lama ini (14-16/7/ 2017).

Dalam kejuaraan tenis meja Cianjur Cup diikuti oleh seluruh atlet tenis meja yang berasal dari kabupaten di Provinsi Jawa Barat serta luar Jabar.
Dalam pertandingan final, Dita Puspita Sari mengalahkan atlet tenis meja yang berasal dari Kabupaten Cianjur atau tuan rumah. Ini merupakan prestasi luar biasa yang dicapai oleh Dita.


Menjadi juara ke 1 di kejuaraan tenis meja Cianjur Cup merupakan langkah awal untuk mencapai cita-citanya untuk menjadi atlet nasional

”Terima kasih kepada kepala sekolah, guru pembina dan orang tua yang telah mendukung dan membina selama ini. Cita-cita sayang ingin menjadi atlit nasional dan mengharumkan nama Kabupaten Garut,” tutur Dita.

Prestasi yang dicapai oleh Dita tentunya tidak terlepas dari pembinaan secara berkesinambungan yang dilakukan oleh sekolahnya. Selama ini menang SMPN 4 Garut menerapkan kegiatan olah raga tenis meja sebagai kegiatan ekstrakurikulernya.

Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana olah raga khususnya olah raga tenis meja yang ada di SMP Negeri 4 Garut, tidak membuat patah semangat para pembina dalam mencetak bibit bibit atlet untuk bisa berprestasi lagi.

“Dengan menjadi juara 1 di kejuaraan tenis meja Cianjur Cup kategori kadet putri merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Ini bisa menjadi motivasi bagi para siswa-siswi yang lain untuk berprestasi” tutur Burhan, selaku kepala SMP Negeri 4 Garut.(Dedi Sofwan)***

Editor: kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI