Disparbud Belum Optimal Promosikan Wisata Garut, Kadisparbud: Anggaran yang Minim jadi Kendala

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gangan

GARUT,(GE).- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan, mengakui sejauh ini pihaknya belum melakukan promosi secara optimal terhadap sejumlah potensi wisata yang tersebar di kabupaten Garut. Menurutnya masih banyak pertimbangan tehnis yang menjadi kendala.  Salah satu penyenbab lambannya promosi wisata tersebut adalah minimnya anggaran.

“ Memang belum optimal, karena memang minim anggarannya. Namun kita terus berupaya untuk melakukan promosi wisata dengan membangun jejaring dengan seluruh komunitas komunitas pengiat wisatawan,pelaku usaha wisata termasuk dengan kalangan media,” Budi, Kamis ( 2/10/17).

Dijelaskannya, bukan hanya promosi objek wisatanya saja yang menjadi prioritas. Pemerintah Kabupaten Garut melalui Disparbud juga mendukung upaya pelestarian kuliner khas Garut.


“Tak hanya objek wisata, kita pun akan mempromosikan semua ciri khas Garut, termasuk wisata kulinernya yang merupakan bagian dari wisata di Garut. Kuliner khas merupakan nilai tambah perekonomian masyarakat yang menjadi pendudkung sektor wisata,” katanya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI