Dishub Garut Usulkan Pelayaran Perintis ke Kemenhub

Pemandangan dermaga Pantai Santolo, Garut./ foto: ISTIMEWA.

GARUT,(GE).- Baru-baru ini Bidang Sarana Prasaran Perhubungan Laut, Udara dan ASDP Dinas Perhubungan (Dishub) Garut, mengusulkan ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk merealisasikan pelayaran perintis.

Menurut Kepala seksi Sarana Prasarana Perhubungan Laut, Udara dan ASDP pada Dinas Perhubungan Garut, Indra Gahara, usulan tersebut sekaligus untuk mendukung rute perairan di wilayah Pantai Selatan Garut yang memiliki garis pantai sepanjang 83 Km.

“Saat ini masih banyak kekurangan dari bidang sarana prasarana dalam upaya mendukung pelabuhan atau dermaga perintis di sejumlah titik seperti di Santolo, Cikelet dan pakenjeng,” katanya, Rabu (14/2/2018).


Indra menjelaskan, Kabupaten Garut memiliki potensi laut yang luas, yang salah satunya berbatasan langsung dengan negara tetangga Australia. Untuk itu, Pemkab Garut meminta Kementrian Perhubungan agar memprioritaskan pengembangan dan pembangunan potensi perhubungan kelautan di Kabupaten Garut.

“Kami juga meminta Kementrian Perhubungan untuk segera merealisasikan sejumkah usulan pembangunan dermaga di Kabupaten Garut,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI