Disdik Garut Segera Telusuri Siswi Mabuk dalam Video

DISDIK, (GE).- Dunia Pendidikan Kabupaten Garut kembali tercoreng dengan ulah siswanya. Video siswi mabuk telah beredar luas di dunia maya. Bahkan hanya dalam hitungan hari ribuan pengguna youtube telah mengunjungi video tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut pun berjanji akan menelusuri video yang telah beredar di internet tersebut. Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Kabupaten Garut Cecep Firmansyah, mengaku belum melihat video siswi mabuk ini.

“Kami akan coba telusuri dahulu informasi ini. Saya sendiri baru dengar ada siswi mabuk berat seperti itu,” kata Cecep di Kantor Disdik Garut, Kamis (27/10/2016).


Menurut Cecep, terjadinya kasus penyimpangan tersebut merupakan bukti dari buruknya pengaruh pergaulan di sebagian kalangan para pelajar saat ini. Ia menjelaskan, Disdik Garut dan setiap sekolah selama ini telah berupaya mengantisipasi terjadinya penyimpangan perilaku di kalangan pelajar.

“Contohnya sudah ada penambahan jam pelajaran agama untuk meningkatkan keimanan siswa di setiap sekolah, pembinaan oleh para guru, dan lain sebagainya. Namun kami mengakui, bila itu saja masih kurang karena sistem pendidikan di sekolah itu hanya untuk enam jam saja, sementara sebanyak 18 jam sisanya dihabiskan siswa di keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Terkait sanksi yang akan dijatuhkan kepada siswa, Cecep menjelaskan hal tersebut merupakan kewenangan pihak sekolah. Sanksi yang diberikan pun mesti bersifat edukatif.

“Dilihat kembali ke peraturan yang berlaku di sekolahnya. Di sekolah itu ada guru pembimbing konseling, bila ada yang melenceng tentu mesti diberi pembinaan yang bersifat edukatif dan konseling terhadap siswa,” jelasnya. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI