Dinilai Meresahkan Masyarakat, Penjual Petasan Dirazia Petugas

GARUT, (GE).- Ratusan petasan berbagai ukuruan dirazia petugas dar beberapa pedagang kaki lima yang biasa mangkal di kawasan perkotaan Garut, Selasa (30/5/17). Bahkan saat menggelar razia tersebut, petugas menemukan beberapa buah petasan berdaya ledak tinggi yang tentunya membahayakan warga.

Dalam gelaran razia ini, petugas gabungan dari unsur Polri dan Satpol PP diterjunkan. Petugas gabungan menyisir kawasan perkotaan Garut di sepanjang jalan A Yani, Kecamatan Garut kota yang dikenal kawasan “Pengkolan.”

Dari hasil penyisiran di kawasan tersbut, petugas menemukan sejumlah pedagang yang menjual berbagai jenis kembang api dan petasan. Karena menjual beberapa jenis petasan yang dinilai membahayakan, petugas akhirnya mengamankan barang yang dijajakan para PKL tersebut.


Menurut Camat Garut kota, Bambang Hafidz, sebelum digelar razia ini banyak laporan dari masyarakat yang terganggu saat ibadah karena ledakan petasan.

“Ya, banyak laporan warga yang terkait ledakan petasan saat berlangsungnya shalat tarawih. Kami coba lakukan penertiban untuk mengkurangi gangguan terhadap aktivitas ibadah meski petasanya kecil yang ganggu dan menimbulkan ledakan membayakan,” ungkapnya.”

Ditegaskannya, jika para pedagang tetap membandel menjual petasan maka aparat tak akan ragu-ragu untuk menyika lapaknya. (Andriawan)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI