Dinilai Langgar Etika, Komisi A Desak Bupati Garut Copot Pjs Direktur Umum PDAM Tirta Intan

Alit Suherman (Ketua Komisi A DPRD Garut,)***

GARUT,(GE).- Ketua Komisi A DPRD Garut, Alit Suherman mendesak Bupati Garut, Rudy Gunawan untuk mencopot Aja Rowikarim dari jabatannya sebagai Pejabat sementara (Pjs) Direktur Umum PDAM Tirta Intan Garut. Ia menilai Pjs Direktur Umum sudah tidak memiliki etika kerja yang baik. Bahkan, sudah melanggar aturan.

“Kami, mendesak secepatnya untuk mencopot jabatan Pjs Direktur Umum PDAM Tirta Intan Garut. Yang bersangkutan ikut seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat, tanpa terlebih dahulu mengundurkan diri dari jabatan Pjs Direktur Umum (PDAM),” kata Yuda, Kamis (09/08/2018).

Alit menegaskan, dalam Undang-undang KPU disebutkan, siapa saja yang akan ikut mencalonkan sebagai Calon Legislatif, Anggot KPU/Bawaslu Kabupaten/Kota, harus mengundurkan diri dari jabatannya. Sama halnya yang harus di lakukn Pjs Direktur Umum PDAM Tirta Intan Garut, Aja Rowikarim, yang ikut seleksi Bawaslu.


“Namun yang mengherankan kenapa saat proses seleksinya tidak mengajukan pengunduran diri. Walaupun hasilnya tidak lolos. Kalau sekarang dinyatakan tidak lolos, tetap kami mendesak Bupati Garut harus mencopotnya (jabatan Pjs Direktur umum PDAM),” katanya.

Diakuinya, Komisi A memiliki semu bukti yang bersangkutan ikut seleksi sebagai nggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat. Yang mana dalam No urut tercatat di urutan 179. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI