Diikuti 300 Pesantren dan Ribuan Warga, Istigasah di Garut Murni Mendoakan Keselamatan Bangsa

Garut, (GE).- Putri ke dua KH. Ma’ruf Amin menegaskan kegiatan istigasah yang diikuti ribuan warga Garut murni untuk mendoakan keselamatan bangsa. Kegiatan itu digagas Satgas 01 tanpa ada embel-embel kepentingan politis.

“Itu memang bukan acara politik. Kita murni mendoakan keselamatan bangsa. Kan doa bisa disampaikan siapa saja,” kata Siti Mahduhah yang merupakan putri ke dua Cawapres 01 di Hotel Sabda Alam, Tarogong Kaler, Selasa (04/12/2018).

Siti menegaskan, kegiatan istigasah digagas Satgas 01 sudah menjadi program kerja. Jadi tak ada kaitannya dengan agenda politik.


Terkait adanya doa dan dukungan bagi Ma’ruf Amin, Ia mengatakan doa kader NU mendoakan siapa pun yang menjadi guru dan kader terbaiknya.

“Itu sebagai dukungan dan doa dari para santri kepada kiainya. Karena ada 300 pesantren yang dukung acara ini,” katanya.

Teh Mamah yang menjabat Ketua Dewan Penasihat Satgas 01 Nasional itu menambahkan, acara istigasah akan digelar di sejumlah kota di Jabar. Rencananya kegiatan serupa akan digelar di Kabupaten Sukabumi, akhir tahun 2018.

“Kita akan gelar aksi doa untuk bangsa di beberapa kota di DKI, Jabar sama Banten. Selain istigasah, kita juga akan santuni 2 ribuan anak yatim seperti yang dilakukan di Garut kemarin,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas 01 Penguatan Nasional Taviota Bay memastikan acara ini digelar untuk mensinergikan komponen masyarakat yang ada di Garut.

“Acara kemarin melebihi target kami. Kami targetkan 25 ribu jemaah, kemarin yang hadir lebih dari 40 ribu massa dari semua komponen masyarakat,” katanya.

Ia mengapresiasi kemananan dan kondusifitas Garut selama acara bergulir.

“Kami apresiasi kepada Kapolres, Dandim, Kapolda hingga Pangdam yang telah menjaga kondusifitas Garut,. Terima kasih juga untuk Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj yang mendukung cara ini” ujar Ovi. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI