Diguyur Hujan Deras, Sentra Pertokoan Sukaregang Terendam Banjir

AKIBAT diguyur hujan deras, pertokoan di kawasan industri kulit Sukareang terendam banjir. Rabu malam (29/06/2016)/ Shidqi Al Ghifari

KOTA, (GE).- Hujan yang mengguyur Garut kota dan sekitarnya, Rabu malam (29/06/2016) sekira pukul 20.30 wib. sempat mengagetkan jamaah shalat taraweh di beberapa masjid. Akibat guyuran hujan yang cukup deras ini berdampak pada terendamnya sejumlah kawasan di beberapa wilayah kawasan kota Garut.

Dari pantauan “GE” akibat guyuran hujan selama kurang lebigh 3 jam ini sejumlah toko-toko yang berderet di kawasan industri kulit Sukaregang Sukar, Garut, Jawa Barat sempat terendam banjir setinggi kurang lebih 50 Cm.

Hendi (34) salah satu pemilik toko jaket kulit mengatakan, bahwa hujan yang mengguyur saat malam membuat beberapa toko digenangi air.

“Ya, kaget juga, air cepat masuk kedalam toko saya. Salah satunya ini diakibatkan mampetnya saluran air gorong-gorong depan toko,” ujarnya

Hal yang tak jauh beda juga dikatakan Abas (50) warga sekitar Sukaregang, Ia menilai banjir ini diakibatkan oleh tertutupnya saluran air di badan jalan, dan terhambatnya gorong-gorong, ditambah lagi posisi jalan menurun dari perempatan sukaregang air turun.

“Di daerah koropeakpun sama, jadinya toko-toko yang posisinya dibawah semua terendam banjir,” tukasnya.

Guyuran hujan selama hampir tiga jam ini juga berdampak terendamnya ruas jalan di sejumlah titik Garut kota dan sekitarnya, diantaranya jalan Ciparay, jalan Wanaraja, dan jalan Karangpawitan. Genangan air setinggi betis orang dewasa sempat menganggu arus lalu lintas. Banyak juga pengendara sepeda motor yang mogok.

Begitu juga lumpuhnya pusat pemelanjaan di jalan Ahmad Yani, yang biasanya ramai menjelang lebaran malam tadi para pedagang toko dan kaki lima yang berjualan di kawasan tersebut harus tutup lebih awal.

BMKG melansir, prakiraan cuaca di Kabupaten Garut 29 Juni- 30 Juni 2016 adalah hujan sedang dan hujan lebat disertai petir, dengan suhu 22-30 derajat celcius, kelembaban 58-95% dengan kecepatan angin 15 (Km/Jam) arah angin tenggara. (Sidqi Al Ghifari)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN