Digunakan Balap Liar, Jalan di Depan Rumah Dinas Wabup Dikepung Polisi

PATRIOT, (GE).- Ruas jalan di bilangan Jalan Patriot merupakan jalan yang tidak jauh dari kompleks perkantoran Pemkab Garut, selain itu jalan ini juga persis berhadapan dengan rumah dinas wakil Bupati Garut juga. Selama ini warga diresahkan dengan aksi balapan liar yang dilakukan oleh gerombolan anak muda yang biasa nongrong disaat malam minggu atau malam liburan.

Kekesalan warga ini akhirnya ditindak lanjuti oleh jajaran Kepolisisan dari Polres Garut. Atas dasar laporan warga setempat, anggota Polres Garut mengepung ruas jalan Patriot ini sejak pukul 19.30 WIB. Sejak pukul 19.00 WIB, Sabtu malam (16/01/2016) segerombolan pembalap liar yang didominasi anak muda usia belasan tampak mulai bersiap-siap melakukan balapan liar lengkap dengan knalpot bisingnya yang membuat warga kesal itu. Saat itu juga sejumlah anggota kepolisian langsung menutup dua arah akses jalan Patriot.

Melihat kedatangan sejumlah anggota Polisi sejumlah pembalap liar yang tengah bersiap-siap langsung berhamburan tunggang langgang melarikan diri. Saking paniknya, bahkan beberapa diantaranya nyaris saling bertabrakan. hampir saja ada yang bertabrakan satu sama lainnya.

Dalam penyergapan balapan liar ini, Polisi berhasil mengamankan puluhan unit speda motor serta dua unit mobil yang didapati membawa miras minuman keras). “Ya, balapan liar ini memang suydah sangat meresahkan warga, kami telah mendapatkan laporan dari warga. Kami langsung melakukan penyergapan malam ini,” ungkap AKP Anang yang merupakan Kanit Lantas Polsek Tarogong Kaler, saat memimpin Oprasi penyergapan balapan liar, Sabtu (16/01/2016).

Dikatakannya, sejumlah kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat, di lakukan penilangan dan segera di amankan. Sementara untuk mobil jenis sedan lancer dan avanza, diserahkan langsung ke Unit Reskrim Polres Garut.

( Useu G Ramdani/ Nuroni)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN