Didukung Enam Parpol, Pasangan “Ihsan” Optimis Menangkan Pilkada Garut

GARUT, (GE).- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Garut diusung oleh Partai Golkar dan PDI Perjuangan, Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bakhtiar (Ihsan) resmi daftar ke KPU Garut. Selain didukung dua partai yang memiliki kursi di DPRD Garut, pasangan Ihsan pun mendapat dukungan dari PBB, PSI, Perindo, dan PPP kubu Djan Farid melalui Ketua DPC Kabupaten Garut, Abdurrahman Alqudsi.

Iman Alirahman, bakal calon Bupati Garut yang diusung Golkar dan PDI Perjuangan, mengatakan jika pihaknya telah secara resmi menyerahkan berkas secara lengkap dan KPU Garut menyatakan sudah dapat diterima. Dengan demikian, ia menyebut jika tahap pertama Pilkada Garut sudah dilewati dan langsung mempersiapkan diri untuk memghadapi tahapan selanjutnya.

“Memang masih ada berkas yang belum kita serahkan karena masih berproses, yaitu surat keterangan dari Pengadilan Negeri Jakarta. Tapi kita sudah menyampaikan bahwa kita sudah melakukan prosea tersebut dan tinggal menunggu suratnya saja,” ujarnya usai melakukan pendaftaran di KPU Garut, Rabu (10/1/18).


Pada proses pendaftaran yang dilakukan, dikatakan Iman, secara resmi ada dua partai yang mendukung melalui surat keputusan DPP yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai pendukung. Namun di luar dua partai tersebut, ia mengungkapkan ada beberapa partai lainnya yang mendeklarasikan mendukung pasangan Ihsan dalam Pilkada Garut tahun 2018.

“Yang resmi kita daftarkan memang dua partai, yaitu Golkar dan PDI Perjuangan dimana suratnya ditandatangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal dua partai tersebut. Namun memang ada empat partai lainnya yang mendeklarasikan mendukung kita, yaitu PBB, Perindo, PSI, dan PPP kubu Djan Farid yang dukungannya disampaikan langsung oleh Abdurrahman Alqudsi,” katanya. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI