Diduga Diculik, Bocah Ini Ternyata Hanyut di Sungai Cimanuk

TARKID, (GE).- Sejak Selasa sore(13/09/2016) Muhammad Arifin Ilham (9), warga Perum Bumi Asri, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut hilang. Hilangnya bocah diduga hanyut terbawa arus Sungai Cimanuk.

Sebelumnya pihak keluarga menduga Arif menjadi korban penculikan. Namun setelah ditelusuri, Arif diduga terseret arus sungai saat berenang bersama temannya.

Didin, ayah Arif, menuturkan jika anaknya sejak Selasa pagi pergi dari rumah untuk bermain. Biasanya pukul 17.00, Arif kembali pulang. Namun hingga kemarin malam Arif tak kunjung pulang.

“Kami sekeluarga sudah mencari Arif kesana kemari. Sampai subuh tadi tidak ada kabar. Saya sudah cari ke terminal, RSUD, dan tempat lainnya tapi tidak ada,” tutur Didin saat ditemui sejumlah wartwan di bantaran Sungai Cimanuk, Kampung Karangmulya, Desa Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (14/9/2016).

Belakangan keberadaan Arif akhirnya diketahui dari teman Arif, Fajri (11), yang bersama-sama dengan Arif sejak Selasa pagi. Awalnya Fajri, tak mengaku jika ia pergi bersama Arif. Menurut keterangan Fajri, sebelum bermain ke sungai, ia dan Arif pergi ke warnet terlebih dulu.

“Setelah didesak baru mengaku main bareng. Saya lalu cek CCTV di warnet memang ada. Fajri lalu menunjukkan arah ke Sungai Cimanuk tempat ia dan Arif berenang,” ucapnya.

Didin menambahkan, kaos motif loreng yang dikenakan Arif ditemukan. Namun Fajri yang menjadi saksi kunci masih sulit diajak berbicara. Fajri hanya bisa menunjukkan lokasi terakhir yang diingatnya.

“Dari keterangan warga setempat, Fajri juga hampir terbawa arus. Tapi berhasil diselamatkan. Sedangkan anak saya terus terbawa arus,” tukasnya.

Sejak pukul 12 00, tim SAR dibantu warga mulai melakukan penelusuran. Minimnya informasi membuat tim SAR kesulitan menentukan titik awal pencarian. (Idrus Andriawan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN