Diduga Akibat Tabung Gas Bocor, Rumah Ajengan di Malangbong Terbakar

Rumah milik Ajengan Dadang di Kampung Gudang, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, hangus terbakar, Senin (31/7/17)/ Foto: TAF/GE.

GARUT, (GE).- Saat ditinggalkan pergi,rumah Ajengan Dadang, salah seorang mubaligh terkemuka setempat yang berlokasi di Kampung Gudang, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut hangus terbakar.

Menurut Hafid, salah seorang warga sekita yang juga staf pegawai di Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, kejadian musibah kebakaran ini bermula ketika putra korban menyalakan kompor gas. Akibat  tabung gas diduga bocor, kemudian api menyambar kain yang berada disekitar tabung gas.

“Karena kaget, anak korban mengaku panik dan segera lari keluar. Angin kencang juga membuat api cepat menjalar ke bagian rumah lainnya,” ungkap Hafid.


Kobaran api baru bisa dijinakan sekitar satu jam. Dengan peralatan seadanya warga bergotong-royong memadamkan amukan api. Sulitnya memadamkan api kebaran ini salah satunya akibat lambannya tim pemadam kebakaran, yang memang jauh dari lokasi kejadian.

Akibat musibah kebarakan ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tak. “Satu unit motor milik korban turut terbakar. Kerugian materiil mungkin mencapai ratusan juta rupiah,” katanya.

Ajibat amukan api tersebut, kini rumah Ajengan Dadang tinggal puing puingnya saja, bahkan nyaris rata dengan tanah. Dari kejadian itu warga malangbong berharap pemerintah kabupaten dapat menyediakan mobil damkar di setiap Kecamatan.

” Sangat berharap, pemerintah bisa menyediakan armada damkar. Agar bila terjadi kejadian serupa tidak terlalu kesulitan. Mengingat jarak Malangnong Garut cukup jauh,” harapnya. (TAF Senopati/GE) ***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI