Diam-diam Rombongan Sekretariat DPRD Garut Berangkat ke Luar Negeri

TAROGONG, (GE).- Rombongan Sekretariat DPRD, yang terdiri dari Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian dan Sekretaris Dewan, Kamis (3/11/2016) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, bertolak ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, untuk berangkat ke luar negeri. Rombongan terlihat bertolak menggunakan kendaraan Travel Pariwisata Banter Nopol Z 7619 DB, dari Komplek Paseban, yang berada di Jalan Patriot, Garut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TIM GE, rombongan Sekretariat DPRD Garut, hendak berangkat ke Bangkok, dengan tujuan yang tidak jelas. Ironisnya keberangkatan tersebut bertepatan dengan hari kerja dan Kabupaten Garut, tengah dilanda bencana alam.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada saat anggota DPRD Garut, sedang melaksanakan reses sebelumnya. Yang mana pada waktu itu Sekretariat DPRD melakukan Bintek di kawasan Lembang, Bandung. Kegiatan tersebut mendapatkan sorotan tajam dari berbagai element masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat.


Salah satu Staf Sekretariat DPRD Garut, Dudung, mengatakan, keberangkatannya bukanlah ke Bangkok, melainkan ke daerah Rembang, Semarang. ” Bukan ke Bangkok, tetapi ke Rembang, Semarang, Jawa Tengah,” ucapnya.

Dikatakannya, adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan kunjungan kerja sebagai bentuk program inovasi perubahan. Tidak ada unsur pimpinan DPRD Garut, atau istri sebagian anggota DPRD Garut, yang ikut, tetapi hanya Kabag dan Kasubag Sekretariat DPRD saja.

Menurutnya, rombongan akan berada di luar daerah sejak Kamis hingga Sabtu. Sengaja berangkat pada dini hari untuk mengejar keberangkatan yang di jadwalkan pukul 08.00 WIB. (KIM)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI