Di Penghujung Tahun 2015 Bupati Garut Lantik 13 Kepala SMA Baru

DISDIK,(GE).- Isyu akan adanya pelantikan pejabat di pertengahan bulan Desember 2015 lalu ternyata tidak terbukti. Namun, Bupati Garut, Rudy Gunawan, tetap menggelar pelantikan, bedanya kali ini yang dilantik belasan Kepala Sekolah setingkat SMA.

Sedikitinya ada 13 orang kepala SMA dilantik bupati di penghujung tahun 2015 ini. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Rabu (31/12/2015).

Dalam acara pelantikan belasan Kepala Sekolah ini, Kepala Dinas Pendidikan Garut, Drs.H. Mahmud, M.Pd menyaksikan langsung dengan didampingi beberapa pejabat struktural di lingkungan Disdik Garut.

Setelah secara simbolik membacakan sumpah jabatan Kepala Sekolah, Bupati Garut memberikan sambutan di hadapan para kepala sekolah yang telah resmi dilantik saat itu.

Dalam pidato sambutannya, Bupati menyampaikan amanat terkait kinerja Dinas Pendidikan yang mencakup Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD), Kepala sekolah, serta para gurunya agar lebih di optimal meningkatkan kinerjanya.

“Saya harap, semua program seperti Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) harus benar-benar transparan ke semua pihak, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak sesuai aturan.” Tandasnya.

Saat di wawancarai mengenai kelengkapan administrasi kepala sekolah yang dilantik, termasuk sertifikat NUKS, yang menjadi syarat bagi semua calon kepala sekolah, Rudy mengaku, bahwa ke-13 kepala sekolah yang dilantik, semuanya sudah memenuhi kriteria.

Sementara itu Kadisdik Garut, Drs. H. Mahmud, M.Pd, mengatakan, saat ini untuk sementara hanya melantik kepala SMA saja. Sedangkan untuk Kepala sekolah menengah kejuruan (SMK) belum ada.

“Ya, sementara SMA dulu. Sementara untuk SMK, hingga saat ini belum ada jabatan Kepala Sekolah yang kosong.” Tukasnya.(Useu G Ramdani)***