Di Garut Ada Program Pemasangan Instalasi Listrik Gratis, Ini Persyaratannya

ilustrasi.

GARUT,(GE).- Baru-baru ini PLN melalui rekannnya PT Sabion Multi Karya menggulirkan program pemasangan instalasi listrik gratis. Pemasangan listrik secara gratis ini diperuntukan bagi masyarakat pra sejahtera.

Menurut Direktur PT. Sabion Multi Karya, H. Oman Abdurachman, dalam program tersebut, hingga saat ini telah berlangsung pemasangan tahap II dengan jumlah yang akan dipasang sebanyak 10.000 KK.

“Semuanya sudah disurvey dan memenuhi syarat untuk dipasang,” katanya, Rabu (22/8/2018).


Menurut Oman, masyarakat yang mendapatkan pemasangan instalasi listrik gratis tersebut telah didata sesuai dengan data yang tercatat di DBT (Data Basis Terpadu). Sebagai pelaksana di lapangan, pihaknya hanya tinggal melaksanakan pemasangan.

“Anggaran pemasangan bersumber dari dana CSR BUMN. Masyarakat yang tercatat di DBT tak dipungut biaya alias gratis,” ujarnya.

Oman menambahkan, bagi masyarakat yang tercantum di DBT bisa hilang haknya apabila sudah memasang instalasi sendiri, meninggal dunia, pindah rumah, menolak untuk dipasang, dan jarak dari tiang listrik ke rumah atau dari rumah sudah berlistrik lebih dari 30 meter.

“Pemasangan tahap pertama sudah selesai 2500 KK di seluruh wilayah Kabupaten Garut. Kini sudah menyala,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI