Desa Sukanagara Ikuti Lomba Kinerja

CISOMPET,(GE).- Tidak seperti biasanya, Kantor Desa Sukanagara, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat dipenuhi warga dan sejumlah petugas keamanan serta beberapa orang berpakaian seragam organisasi PKK, pada Rabu (27/01/2016) lalu.

Rupanya kesibukan itu dikarenakan Desa Sukanagara sedang mengikuti lomba kinerja desa tingkat Kecamatan Cisompet. Meskipun di bawah sengatan teriknya sinar mentari, warga masyarakat tetap antusias menunggu kedatangan tim penilai dari Kabupaten Garut.

Sekira pukul 10.00 WIB, rombongan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Garut baru tiba di lokasi. Kedatangannya disambut dengan kalungan selendang oleh Kades dan dimeriahkan dengan beberapa kesenian. Tidak ketinggalan kesenian debus dan lengser ikut menyambut rombongan tamu dari BPMPD Kabupaten Garut yang diketuai Agus Saepudin, S.Sos.

Hadir dalam lomba kinerja desa tersebut, Muspika Cisompet, para kepala desa, dan tokoh masyarakat Desa Sukanagara.

Dalam sambutannya, ketua tim penilai kinerja, Agus mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi kinerja kepala desa dan perangkatnya. Mulai dari administrasi, pemerataan pembangunan dan yang lainnya. Terutama administrasi yang menyangkut pemberian bantuan keuangan dari Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sukanagara yang begitu antusias menyambut kedatangan kami dari Kabupaten Garut. Mudah-mudahan Desa Sukanagara masuk nominasi terbaik dalam lomba kinerja tingkat kecamatan,” ucap Agus Saepudin. (Iwan Setiawan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN