Desa Situgede Gelar Turnamen Bola Voli “Domba Cup,” Pesertanya dari Lima Kecamatan

KARANGPAWITAN, (GE).- Mulai Minggu (15/5/2016) kemarin, Karangtaruna Desa Situgede Kecamatan Karangpawitan, menggelar open turnamen bola voli se wilayah Garut timur bertajuk “Domba Cup”.

Tercatat sebanyak 42 club ikut ambil bagian memeriahkan acara yang rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan ini. Maklum, minimnya open turnamen tingkat wilayah ini telah menimbulkan dahaga luar biasa bagi volly lover di wilayah Garut timur khususnya. Kondisi ini, kemudian dilirik positip dan direspon cepat oleh Karangtaruna Desa Situgede. Alhasil ajang kompetisipun berhasil digelar dengan dukungan penuh semua unsur dan elemen masyarakat.

Menurut ketua Karangtaruna, Japar Khoir, event ini digelar guna mendongkrak kegiatan keolahragaan diwilayah Desa Situgede. Disamping itu, kata Japar, tema silaturahmi antar pecinta olah raga bola voli di wilayah Garut timur tetap dikedepankan.

Turnamen ini direncanakan berlangsung selama 3 minggu ke depan. Untuk sementara, kita hanya mengakomodir peserta dari 42 club, mengingat mepetnya waktu menjelang bulan suci Ramadhan. Alhamdulillah, agenda ini didukung semua pihak sehingga bisa berjalan lancar sampai sekarang. Ada 18 orang dari unsur karangtaruna ditambah tokoh pemuda dan pemerintahan setempat. Semua siap membantu penyelenggaraan hingga usai,” ungkapnya.

Usai turnamen tingkat wilayah priangan timur ini, karangtaruna Desa Situgede pun telah menyusun rencana untuk menggelar kompetisi pada level lebih luas lagi, yakni tingkat kabupaten.

Merasa bangga terhadap kinerja positip pemuda dan karangtaruna desanya, Dedi Suryadi SP.dI, yang merupakan Kades Situgede, mengungkapkan rasa syukur dan dukunganya.
Dirinya sangat mengapresiasi kerja nyata karangtaruna, salah satunya dengan menggelar acara open turnamen bermuatan silaturahmi ini.

“Sangat bangga, tentunya. Kita dukung penuh agar acara serupa dapat digelar rutin. Bahkan kita setuju bila levelnya lebih besar lagi menjadi tingkat Kabupaten, nanti. Kegiatan positip serupa ini, sangat selaras dan menunjang mencapaian visi Desa Situgede sebagai Desa bermartabat. Peran aktip karangtaruna telah mengangkat harkat dan martabat Desa kita. Pada event ini, Mari sama sama kita kedepankan karakter warga Desa Situgede yang selalu menjungjung penuh silaturahmi, ramah dan hormat kepada tamu. Kepada semua club dari 5 Kecamatan, kita ucapkan selamat bertanding, tetap jungung duduluran dan sportivitas.”

(Doni Melody)***