Desa Haruman Gandeng BNI, Gulirkan Program Kredit Usaha Masyarakat (KUR)

LELES, (GE).- Untuk menyegarkan dan memberdayakan potensi bidang ekonomi, khsusunya ekonomi kerakyatan, di awal tahun ini (2016) Pemerintrahan Desa Haruman bekerjasama dengan beberapa pihak menggulirkan program Kredit Usaha Masyarakat (KUR).

Dalam launching-nya, program KUR ini mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat sekitar Desa haruman. Hal ini tampak saat acara sosialisasi, ratusan warga setempat yang didominasi kaum ibu tampak berbondong-bondong menghadiri acara yang digelar di Aula Desa Haruman, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Kamis (14/01/2016)

Menurut panitia acara, sosialisasi KUR ini terselenggara berkat kerjasama beberapa pihak, seperti Neo Komunika, PT. Leles Putra Perkasa serta BNI. Beberapa warga sekitar Desa Haruman berharap program KUR ini bisa benar-benar bermanfaat bagi tumbuh kembangnya perekonomian di desanya.

“Ya, saya harap mudah-mudahan program KUR ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Saya yakin perekonomian di desa akan lebih baik jika mendapatkan dukungan dari perusahaan yang sudah mapan, seperti Neo Komunika,” tutur Entin, salah seorang pedagang kelontong dari Kampung Sayuran, Desa Haruman yang turut serta menjadi peserta sosialisasi ini.

Sementara itu, Drs, Hernawan yang merupakan Kepala Desa Haruman merespon positif dengan digulirkannya program KUR yang perdana ini. Menurutnya program KUR yang didukung beberapa pengusaha ini akan sangat membantu peningkatan sektor perekonomian warganya.

“Tentu, sebagai kepa desa saya sangat mendukung program ini. Dengan program KUR ini saya harap masyarat di sini (Desa Haruman) bisa meningkatkan taraf ekonominya,” ungkapnya.

H.Dhani Dhanial yang akrab disapa H.Agan adalah salah seorang pengusaha setempat yang turut serta menyokong program ini. H. Agan sendiri merupakan direktur utama PT.Putra Leles Perkasa yang bergerak di bidang developer-contractor-consultant dan general trading. Sebagai putra daerah, ia merasa terpangil untuk membantu perekonomian warga Desa Haruman, salah satunya melalui program KUR ini.

“Insya Alloh, saya ingin sekali membantu masyarakat, khusus warga Desa Haruman. Makanya dengan ini saya bekerjasama melalui Desa Haruman dan menggandeng BNI. Harapannya supaya masyarakat lebih tahu untuk mengajukan kredit melalui dana KUR ( Kredit Usaha Rakyat) yang difasilitasi oleh Bank BNI.” Jelas H.Agan.

Dikatakannya, program KUR yang ditawarkan BNI ini dinilai akan membantu bagi pelaku usaha mikro. KUR itu sendiri ditawarkan dengan suku bunga yang hanya 9 % dengan persyaratan serta proses pencairan yang terbilang mudah. (Nuroni)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN